Wisata Pulau Shikoku yang Menyenangkan

0
44

Mari kita berkenalan dengan Pulau Shikoku, pulau terbesar keempat di Jepang yang diam-diam menyimpan keindahan yang patut untuk dikunjungi. Sesuai namanya yang memiliki arti ‘empat negara’, Pulau Shikoku terbagi dalam empat prefektur yaitu Kagawa, Ehime, Kochi, dan Tokushima. Apa saja wisata yang tersimpan di Pulau Shikoku? Simak ulasan berikut!

Chichu Art Museum, Naoshima

Chichu Art Museum merupakan satu dari banyak museum seni seperti Lee Ufan, Ando Museum, dan I Love Yu yang terletak di Naoshima, Prefektur Kagawa. Merupakan karya arsitektur Ando Tadao, Chichu Art Museum memiliki banyak koleksi seni diantaranya seri Water Lilies karya Claude Monet. Reservasi untuk Chichu Art Museum juga tersedia secara daring dan sudah memiliki versi bahasa Inggris. Perlu diingat, saat akan masuk museum, tas dan kamera akan dilarang keras untuk dibawa berkeliling.

Chosikei Monkey Park, Shidoshima

Jika Naoshima terkenal akan museum seninya, maka wilayah Shodoshima, Prefektur Kagawa menawarkan pemandangan alam dengan pantai dan gunung yang menawan. Salah satu yang menarik perhatian adalah Chosikei Monkey Park, sebuah taman luas yang di dalamnya terdapat lebih dari 500 monyet Jepang yang lucu dan menggemaskan. Selain melihat tingkah lucu monyet yang berkeliaran bebas, pengunjung juga akan disuguhi dengan pemandangan dari Laut Pedalaman Seto yang indah.

Matsuyama Castle, Matsuyama

Matsuyama yang merupakan ibu kota dari Prefektur Ehime, menyimpan satu dari 12 kastil awal yang berhasil selamat dan utuh dari Era Feodal sejak 1868. Berlokasi di Gunung Katsuyama, jalan naik ke kastil menawarkan keindahan Kota Matsuyama dan Laut Pedalaman Seto dari ketinggian. Kastil Matsuyama menyimpan sejarah panjang Kota Matsuyama dan Peride Feodal di Jepang. Jika berkunjung antara Maret-April, akan ada bonus pemandangan sekitar 200  bunga sakura cantik bermekaran di areal sekitar kastil.

Baca Juga: 3 Kuliner Musim Panas khas Jepang

Yokaichi Old Town, Uchiko

Berjalan di Yokaichi Old Town di Uchiko, Prefektur Ehime menyuguhkan pemandangan 90 bangunan bergaya Meiji yang akan menyapa pengunjung di sepanjang jalan. Pengunjung bisa mengunjungi beberapa wisata di Yokaichi Old Town, seperti beberapa rumahyaitu kediaman milik Kamihaga, Honhaga, dan Omura yang menunjukkan sejarah kota, yang dulunya merupakan tempat industri lilin terkenal. Sayangnya, dari ketiga kediaman tersebut, hanya kediaman Kamihaga yang terbuka untuk umum dan dapat dikunjungi oleh publik.

Harimaya Bridge, Kochi

Pusat kota Kota Kochi ini memiliki landmark jembatan merah kecil yang melambangkan kisah cinta yang populer di Kota Kochi. Pengunjung juga bisa mencicipi Katsuo no Tataki, makanan terkenal dari Kota Kochi yang bisa ditemui di hampir setiap izakaya maupun restoran di Harimabayashi.

Nah, jika larangan travel sudah terbuka pulau Shikoku ini bisa jadi tujuan wisata lho, Sahabat Pagi!

loading...