5 Aplikasi Android yang Bermanfaat Tapi Jarang Diketahui

0
28
Aplikasi Android

Ada banyak Aplikasi Android yang dapat diunduh baik secara gratis maupun berbayar. Setiap aplikasi pasti memiliki keunikan tersendiri yang biasanya membantu manusia dalam menjalani aktivitas. Biasanya aplikasi yang dipilih adalah aplikasi yang banyak digunakan oleh orang lain. Namun,  adapula aplikasi yang berguna tapi jarang ada orang yang tau. Yuk, simak aplikasi apa saja itu.

Baca juga:Trend Make Up 2019 Ala Thailand Make Up

Aplikasi Android

  • Flip

Flip adalah aplikasi untuk melakukan transfer antar bank tanpa biaya. Aplikasi ini bekerja sebagai jembatan transaksi antar bank. Sehingga kamu cukup melakukan transfer terlebih dahulu ke rekening Flip yang sama dengan Bank yang kamu miliki. Kemudian sistem akan meneruskan uangmu ke rekening tujuan. Sangat mudah, bukan?

  • Hide It Pro

Aplikasi ini mampu menyembunyikan file-file penting di smartphone tanpa diketahui orang lain. Karena aplikasi ini setelah diunduh akan berubah menjadi aplikasi audio manager, dan berfungsi baik sebagai audio manager tanpa diketahui bahwa aplikasi berfungsi untuk menyembunyikan file. Saking canggihnya bahkan tanpa terdeteksi di direktori manajer aplikasi.

  • Lockwatch

Lockwatch merupakan aplikasi android untuk masalah keamanan smartphone. Aplikasi ini berguna ketika kamu sering lupa manaruh smartphone di sembarang tempat. Cara kerjanya yaitu jika ada orang asing atau pencuri yang mencoba mencuri smartphone-mu, maka Lockwatch akan otomatis mengganti Lock Screen bawaan. Lalu saat si pencuri memasukkan password secara acak, kamera depan akan segera menangkap wajah pencuri serta memberikan lokasinya dan mengirimnya lewat email.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa E-commerce Penting untuk Bisnis mu

  • AirDroid

Aplikasi ini berfungsi untuk melakukan transfer data ke smartphone Android dan PC tanpa menggunakan kabel. AirDroid bisa melakukan sinkronisasi data smartphone dengan PC melalui jaringan Wifi dan internet. Selain itu aplikasi ini juga bisa mengontrol smartphone Android melalui PC hingga melacak keberadaan smarthphone milikmu.

  • Arts & Culture

Salah satu aplikasi Android terbaru besutan Google yang hadir dengan tampilan desain yang bagus dan intuitif, aplikasi ini memungkinkan kamu menemukan karya-karya seni dari hampir 1.000 museum dan landmark di seluruh dunia. Buat kalian penggemar seni pasti aplikasi ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan tentang seni. Menariknya lagi kamu dapat melihat preview foto dalam panorama 360 derajat seolah-olah sedang menjelajahi secara langsung tempat bersejarah tersebut.

Baca juga: Apakah Indonesia Sudah Siap Menghadapi Industri 4.0?

loading...