7 Film Haruma Miura Buat Obati Rindumu

0
310

Kabar duka datang dari dunia hiburan Jepang, aktor multitalenta Haruma Miura ditemukan meninggal pada Sabtu siang, 18 Juli 2020. Haruma ditemukan meninggal saat dirinya tak kunjung hadir pada jadwal yang harusnya dihadiri saat itu.

Dilansir dari NTV News24 Jepang dilaporkan bahwa Haruma Miura ditemukan gantung diri di rumahnya sekitar pukul 13.00 JST dan belum diketahui penyebabnya. 

Pada awalnya Haruma Miura akan dibawa ke rumah sakit untuk segera diberikan tindakan. Namun takdir berkata lain, Haruma dinyatakan telah meninggal oleh pihak rumah sakit.

Haruma Miura berhasil mendapat beberapa penghargaan selama kariernya seperti pemenang Mainichi Film Concours tahun 2009 dalam film Naoko, nominasi Award of the Japanese Academy tahun 2015 dalam Best Supporting Actor Eien no 0, dan pemenang Seoul International Drama Awards tahun 2019 dalam Asia Star Award.

Berikut 7 Film Terbaik yang diperankan oleh Haruma Miura yang dapat mengobati rindumu:

Koizora

Koizora merupakan film pertama Haruma Miura yang memberinya penghargaan sebagai aktor terbaik Academy Award Jepang 2008.

Diangkat dari novel, Koizora berkisah mengenai sepasang remaja yakni Mika (Yui Aragaki) dan Hiro Sakurai (Haruma Miura) yang menjalani hubungan yang cukup menantang.

Kimi Ni Todoke

Berbeda dengan perannya di Koizora. Di film Kimi Ni Todoke, Haruma berperan sebagai siswa populer yang jatuh hati pada gadis pemalu. Gadis ini sering disebut “Sadoko” oleh kawan-kawannya karena memiliki gaya rambut seperti hantu pada film horror “Ring”

Attack on Titan

Diadaptasi dari manga yang berjudul sama, Haruma berperan sebagai Eren Jeager bersama dengan Kiko Mizuhara, Kanata Hongo, dan Satomi Ishihara.

Film ini mengisahkan para manusia yang berjuang melawan para raksasa di tengah dunia yang sedang kacau balau. Eren sebagai salah satu manusia spesial diharuskan menggunakan kekuatan spesialnya untuk bertarung bersama militer mengalahkan ras titan. Film ini juga berlanjut dalam bentuk sekuel di Attack on Titan 2.

Baca Juga: 5 Dorama Jepang Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Catch A Wave

Catch A Wave merupakan film pertama yang menjadikannya peran utama. Di sini ia berperan sebagai Taiyo Sasaki. Film ini bercerita tentang murid SMA yang menantang peselancar legendaris di pantai Shanon. Di film ini pula Haruma beradu akting dengan Rosa Kato, Kimura, dan Gaku Hamada.

Naoko

Haruma mendapat penghargaan sebagai pemenang Sponichi Grand Prize New Talent Award berkat aktingnya yang mumpuni dalam film Naoko. Ia memerankan Yusuke Iki. Film ini bercerita tentang kisah Naoko dan Yusuke yang sedang menerima pengobatan di tempat khusus

Little Night, Little Love

Diadaptasi dari novel populer dengan judul yang sama. Haruma beradu akting dengan Mikako Tabe dan Yuma Yamamoto.

Film ini bercerita tentang Sato, laki-laki berumur 27 tahun yang mencari pasangan hidup dan dapat membeikan ia semangat untuk kehidupan cintanya.

Five Minutes to Tomorrow

Five Minutes to Tomorrow merupakan film  bergenre romansa misteri yang berkolaborasi dengan para pemain dari negeri Tirai Bambu seperti Lu Shisi dan Joseph Chang.

Film ini diadaptasi dari novel yang berjudul sama. Bercerita tentang pemuda Jepang bernama Ryo (Haruma Miura) yang tinggal di China dan berprofesi sebagai tukang reparasi jam. Ia bertemu dengan RuoLan yang memiliki kembaran identik bernama RuoMei.

Banyak yang terjadi pada Ryo semenjak bertemu dengan RuoLan. Ditambah lagi profesi RuoMei yang merupakan model terkenal serta tunangannya Tianlun. Hal mengejutkan terjadi saat kembar identik ini melakukan travelling dan terjadi musibah. Hanya salah satu di antara mereka yang selamat.

Rest in peace, Haruma Miura. Karyamu akan selalu dikenang.

loading...