5 Dorama Jepang Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

0
418

Dorama merupakan sebutan drama di Jepang. Tak hanya terkenal dengan anime-nya, dorama Jepang memiliki alur cerita tersendiri yang tak kalah menarik untuk ditonton. Apalagi terdapat beberapa dorama yang bisa dinikmati sampai kapanpun. Apa sajakah?

1 Liter of Tears

Bercerita tentang kisah nyata Aya Kito, gadis berumur 15 tahun. Kehidupannya berubah drastis setelah didiagnosa mengalami kelainan di tubuhnya. Ia mengidap spinocerebellar, penyakit yang menyebabkan ia kehilangan kemampuan berbicara, berjalan, dan bergerak bebas.

Dorama ini menceritakan 6 tahun kehidupan Aya dengan rinci. Walaupun tubuh mulai melemah, ia tak pernah lupa menulis buku hariannya. Mencatat semua perjalanan dan kisah yang ia alami tiap harinya. Dorama ini akan membuat penonton mengikuti arus dan tak terelakkan untuk menetes air mata.

Nobuta wo Produce

Dorama ini bercerita tentang tiga tokoh utama yakni Kiritani Suji, Kusano Akira, dan Kotani Nobuko. Kisah ini berawal dari Shuji dan Akira yang ingin membuat Nobuko menjadi siswi populer di kelasnya.

Gokusen

Berkisah dari seorang guru, Kumiko Yamaguchi yang merupakan putri seorang Yakuza yang tak ingin melanjutkan tahtanya. Dikarenakan kedua orang tua Kumiko meninggal, ia diharapkan untuk mengambil kendali keluarga Yakuza setelah kakeknya pensiun. Akan tetapi,  Kumiko ingin menjadi guru. Ia kemudian bergabung dengan Shirokin Gokusen dan menjadi wali kelas dengan murid yang nakal layaknya preman. 

Berkat sikap optimis Kumiko, ia dapat mengendalikan murid-muridnya. Tak hanya belajar tentang akademis, Kumiko mengajarkan kehidupan kepada muridnya. Gokusen sendiri memiliki beberapa season mulai dari season 1 sampai 3 dan Gokusen the movie.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Thailand dari GMMTV Terbaru Stok Malam Minggu

My Boss My Hero

Remake dari film Korea Selatan. My Boss my Hero ini menyajikan kisah yang unik dan lucu. Berkisah tentang seorang Yakuza, Makio Sakaki yang berusia 27 tahun. Ia akan menjadi penerus kepemimpinan gengnya, namun Makio tak pandai. Ia selalu gagal tentang penjumlahan atau perkalian saat melakukan nego dengan klien. Oleh karena itu sang ayah memberi ultimatum. Ia diwajibkan untuk kembali ke sekolah dan lulus. Jika ia gagal,  ayahnya akan memberikan kursi kepemimpinan kepada putra Makio. Kisah humor akan Sahabat Inspirasi Pagi temui di setiap episodenya. Apa dorama ini favorit kalian?

Hana Yori Dango (2005)

Siapa yang tak kenal dorama ini?  Banyak drama di berbagai negara melakukan remake untuk dorama ini.  Mulai dari Taiwan (Meteor Garden) hingga Korea Selatan (Boys Over Flowers). Hana Yori Dango sebenarnya adalah manga yang dibuat drama. Tahun 1995, manga ini dibuat film. Kemudian di tahun 2005 lah baru dibuat dorama. Berkisah mengenai empat pemuda tampan serta kaya raya dan seorang gadis biasa. Kisah cinta antara Domyouji Tsukasa dan Makino Tsukushi lah yang menjadi sorotan utama.

Nah, dari 5 dorama di atas manakah yang jadi favorit Sahabat Inspirasi Pagi? 

loading...