Aruna dan Lidahnya, Makanan Sederhana yang Kompleks

0
385
Aruna dan Lidahnya
sumber : koinworks.com

Belum ada rencana untuk akhir pekan ini? Aruna dan Lidahnya menjadi rekomendasi film yang harus kalian ditonton. Film ini diadaptasi dari novel karya Laksmi Pamuntjak dengan judul yang sama. Di film ini kalian akan menemukan cerita tentang makanan, persahabatan dan konspirasi.

Film besutan sutradara Edwin ini berkisah tentang Aruna (Dian Sastro), seorang konsultan ahli wabah yang ditugaskan untuk menginvestigasi wabah flu burung di Indonesia. Bukan hanya perjalanan dinas, ini juga perjalanan Aruna mencari Rasa.

Di penjalanannya kali ini, Aruna mengajak sahabatnya, Bono (Nicholas Saputra) yang berprofesi sebagai chef. Kabar baik untuk pecinta duo Ada Apa Dengan Cinta, nih. Tapi tenang, di Aruna dan Lidahnya, Dian Sastro dan Nicholas Saputra cukup berhasil mengalihkan bayang – bayang AADC.

Baca juga : Efek Domino Kabar Hoax Ratna Sarumpaet

Untuk kalian pecinta film Romance, Aruna dan Lidahnya juga menambahkan bumbu – bumbu percintaan antara Aruna dengan Farish (Oka Antara). Dalam perjalanannya ke Surabaya, Aruna bertemu dengan Farish, orang dari masa lalunya. Farish yang berprofesi sebagai dokter hewan pun ditugaskan untuk membantu Aruna melakukan tugasnya. Selain itu mereka juga bertemu dengan Nadheza, seorang kritikus kuliner yang ditaksir Bono.

Di perjalanan ini, keempat tokoh tersebut sebenarnya memiliki tujuan berbeda. Namun, mereka dipersatukan oleh kecintaan terhadap makanan. Persahabatan mereka terasa nyata dalam dialog – dialog yang ada dalam film ini. Seperti sekelompok sahabat di dunia nyata yang membicarakan banyak hal mulai dari rasa makanan itu sendiri, cinta, kerjaan hingga politik.

Baca juga : Tabir Surya Lindungi Kulit dari Bahaya Sinar Matahari

Film Aruna dan Lidahnya sendiri terasa seperti makanan sederhana yang sebetulnya cukup kompleks. Konflik yang dihadirkan adalah masalah – masalah yang dianggap remeh temeh di dunia nyata. Tetapi film ini mampu menyajikan kisah ringan tersebut dengan balutan visual dan dialog yang apik. Penonton akan mudah relate dengan cerita ini.

 

 

loading...