Atlantis Land, Tempat Wisata Baru Kota Surabaya

0
231
tempat wisata surabaya

Tempat Wisata Surabaya – Pada bingung kemana setiap long weekend ? Buat yang di Surabaya jangan bingung lagi, pilihan liburan tidak melulu harus di luar kota. Karena Surabaya kini punya tempat wisata baru yang bisa kita kunjungi.

Udah jadi rahasia umum (dulu) kalau ke Surabaya akan kesusahan cari lokasi wisata. Gak salah juga sich, dari saya kecil Kota Surabaya sudah dikenal sebagai kota perdagangan dan bukan kota wisata sich ehehehe.

Tapi itu sudah mulai diubah lho, terimakasih kepada jajaran Pemkot Surabaya yang di Pimpin Oleh Ibu Risma yang sudah dengan cepat merubah paradigma lama ini. Kota Surabaya sudah berbeda teman, sudah banyak ruang hijau dan ruang untuk keluarga yang bisa kita nikmati bersama keluarga.

Tempat Wisata Surabaya

Tak hanya Kebun Binatang Surabaya saja yang menjadi sorotan, sekarang sudah mulai banyak tempat wisata keluarga di Surabaya, mulai dari Taman Bungkul, Hutan Bambu Keputih, Kebun Bibit Wonorejo, Taman Prestasi, Pantai Ria Kenjeran, Ekowisata Mangroove, De Mata Trick Eye Museum , Jembatan Surabaya, Jembatan Suramadu dan yang terbaru adalah Atlantis Land yang beralamat di Jalan Sukolilo No 100.

tempat wisata surabaya
Atlantis Land Tempat Wisata Surabaya Terbaru

Saya dan keluarga sepakat weekend kemaren, tepatnya tgl 17 Maret 2018 untuk tidak keluar kota dan tidak ke Mall juga.

Akhirnya kita browsing eh hampir lupa lho kalau ada Atlantis land, terimakasih ada Instagram yang bisa dibuat explore online 🙂

Persiapan tentunya untuk berenang dan jalan jalan, karena di Instagram Atlantis Land kami lihat banyak wahana airnya.

Berbekal Aplikasi Maps Waze, kami coba cari lokasi Atlantis Land. Dan ternyata kita tersesat ahahaha 🙂 Kok bisa? ternyata lokasi yang di “PIN” Waze adalah Jembatan Surabaya yang juga baru di launching sebagai salah satu Landmark Kota Surabaya.

Nah ini keseruan pertama, sebagai warga Surabaya ternyata saya masih belum tau detail lokasi Tempat Wisata Surabaya ini 🙂 

Akhirnya kita, coba telfon CS dan diarahkan untuk masuk ke Lokasi Kenjeran Baru (dan penonton pun bersorak huuuuuuuu) :).

Iya, lokasinya ternyata di dalam area Kenjeran Baru (bukan kenjeran lama). Dan kebetulan lagi ada promo, jika beli tiket masuk ke Atlantis Land di loket pintu masuk Kenjeran Baru kita akan free tiket masuk lokasi kenjerannya (bukan atlantis land nya).

Dan jangan lupa, yang kita beli di loket masuk kenjeran tadi adalah Voucher Atlantis Land, jadi masih harus di tukarkan lagi di Loket Tiket Atlantis Land yang tepatnya 500m lurus saja dari Loket Kenjeran di sisi kiri jalan. Di loket tiket kita juga bisa beli tiket masuk Atlantis dan disini juga menyediakan mesin EDC bagi yang tidak bawa uang tunai.

Baca Juga Artikel Terbaik Sebagai Referensi Anda : 

Ini Daftar Halal Food di Korea Selatan
Tips Untuk Berpergian Wisata Ke Jepang
Pesona Pantai Blitar
Tempat Wisata Surabaya
Gerbang Dalam di Atlantis Land – Tempat Wisata Surabaya

Atlantis Land Tempat Wisata Surabaya Terbaru

Saat kita masuk area, kita akan disambut dengan raungan dinosaurus hehehe, agak aneh juga di Atlantis Land ada Dinosaurus, tapi lumayan loh buat background foto, masih bagus semua soalnya 🙂

Tempat Wisata Surabaya
Kota Atlantis yang tenggelam, dengan dekorasi laut di bagian atap

Dan selanjutnya kita akan memasuki Gerbang Dalam, dengan dekorasi seperti dewa laut yang sedang menopang. Ini juga instagramable lho sebelum di belakangnya disambut dengan rumpun rumpun bunga pink (artificial) yang menyegarkan mata.

Ambil jalan lurus terus akan ketemu dengan Istana yang juga menjadi salah satu paket hiburan closing yaitu Dancing Water di pukul 18:30Wib.

Ya saatnya untuk berenang di Atlantis Waterland, kalau teman teman pernah di Mojokerto Waterpark atau juga Waterboom di Kuta Bali, hampir mirip karena wahana airnya ada yang khusus anak anak dan ada yang khusus dewasa.

Tempat Wisata Surabaya
Tornado Slide salah satu wahana air tertinggi yang ada di Atlantis Land

Mulai dari seluncuran kecil dan besar, dari lorong tertutup ataupun terbuka, mulai dari yang buat anak anak hingga buat dewasa setinggi 15 meteran.

Dan yang paling seru adalah Tornado Slide yang tinggi 25m dengan icon kingkong, kita seluncuruan dengan menggunakan ban air berisi 4 orang dan tracknya hampir mirip kayak Roller Coaster ditutup dengan rumah siput raksasa.

Tempat Wisata
Wahana Air Atlantis Land

Sayangnya setelah berenang, kita agak susah cari pengisi perut yang keroncongan. Terutama yang ingin makanan berat, karena disini belum ada kantin yang representatif.

Menu utamanya baru Pop Mie, Milo, Pisang Goreng dan Pop Corn. Ya mungkin masih proses ya mengingat ini masih soft opening.

Setelah makan dan ganti baju, anak anak saya tak berhenti disitu saja. Mata mereka langsung scanning semua wahana yang bisa dimasuki. Mulai dari; Kereta Diorama, Tea Cup, Space Fighter, Happy Car, Carousel, Dino Land, Bumper Car Jr, Kids Kingdom, Misteri Atlantis, Istana Patung Lilin, Wave Dancer

Tempat Wisata Surabaya
Istana Patung Lilin salah satu wahana di Atlanstis Land Surabaya

Begitu banyak wahan dan area yang bisa kita nikmati, tak terasa dari pukul 13:00 – 18:00 Wib kita sudah explore seluruh wilayah Atlantis Land ini.

Sambil menunggu acara closing yaitu Wave Dancing di Kolam Istana Utama kita bisa break bentar di barisan kursi kursi di pinggir jalan ataupun di area foodcourt.

Dan acara jalan jalan ini pun ditutup dengan pentas Wave Dancing. Cuaca yang sedikit gerimis tidak membuat para pengunjung hari itu untuk beralih menikmati Wave Dancing sampai selesai kurang lebih sepanjang 30menit. Bahkan hari itu ada juga pasangan yang sedang melakukan PreWedd session di depan air mancur wave dancing.

Atlantis Land, rujukan tempat wisata Surabaya Terbaru

Disamping tidak ada tempat pembelian makanan berat, kurangnya staf kebersihan di bagian kolam renang dan tidak adanya ATM di bagian dalam wahana, kami rasa perjalananan ini tidak sia-sia. Anak anak saya puas dan kembali pulang dengan begitu banyak cerita yang didapat.

Dengan harga tiket dan dibandingkan begitu banyak spot spot instagramable, wahana air, wahana edutrip, fun game dan mudahnya akses ke fasum (toilet, mushollah) seperti yang dimiliki oleh Atlantis Land, dekorasi yang menyenangkan sebagai background foto pun bikin ketagihan (jangan lupa bawa tripod) tempat wisata Surabaya ini memang layak untuk dijadikan referensi wisata keluarga.

Dan untungnya saat itu disini belum begitu banyak orang, jadinya kita sekeluarga kayak bener bener punya wahana pribadi. Semua kita coba dan hampir tidak ada yang kelolosan, dan banyak pengetahuan juga yang bisa saya bagi dengan anak anak.

Penasaran, silahkan coba saya berkunjung ke Tempat Wisata Surabaya ini, ajak keluarga ya biar makin seru. Selamat jalan jalan, dan sampai jumpa di referensi wisata yang lain.

Salam Inspirasi,

Baca Juga Artikel Referensi Lainnnya di Inspirasi Pagi:

Inspirasi Hiburan Masa Kini
Inspirasi Bisnis Masa Kini

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here