Ssst, Banyuwangi Punya Hutan “Lord of The Rings” nih!

0
131

Di akhir bulan mau ke Banyuwangi? Bosan dengan suasana kota? Selain makanan yang unik, festival Batik, Banyuwangi juga punya wisata alam! Nih, buat Sahabat Pagi yang suka baca ataupun nonton film “Lord of The Rings”, kamu nggak perlu jauh-jauh ke New Zealand untuk mengunjungi lokasi-lokasi syuting film Lord of The Rings! Ssst, Banyuwangi juga punya hutan yang mirip dengan salah satu hutan di film Lord of The Rings, loh!

 

Baca juga : Inilah Kuliner Khas Banyuwangi yang Harus Kamu Coba!

 

Sekilas mirip hutan Fangorn di film Lord of The Rings, ya? Nah, sebenarnya, nama hutan ini adalah Hutan De Djawatan. Hutan dalam kota ini terletak di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kira-kira 45 kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Hutan ini baru dikembangkan di tahun 2017. Karena jarang orang yang tahu hutan ini, hutan ini masih tampak rapi, bersih, dan terawat.

banyuwangi hutan lord of the rings
Mirip Lord of The Rings, ya? Sumber : Tribunnews

 

Dulunya, hutan seluas enam hektar ini adalah tempat penimbunan kayu jati. Lalu, hutan ini dikembangkan untuk menjadi tempat wisata. Di pinggir sungai hutan ini, terdapat pohon trembesi yang berumur lebih dari 100 tahun. Terdapat 50 pohon trembesi besar-besar yang merupakan peninggalan Belanda, nih. Di pohon-pohon tersebut, terdapat benalu atau pakis yang menumpang hidup.

 

hutan lord of the rings banyuwangi
Sumber : KOMPAS.com

 

Baca juga : Mengenal Kebaya Encim, si ikon Betawi

 

Mau berfoto dalam Hutan De Djawatan? Tentu saja ada beberapa titik swafoto yang sudah disediakan oleh para pengelola, kok. Ada dua tempat berfoto, nih. Pertama, Sahabat Pagi bisa berfoto di rumah pohon. Kedua, Sahabat Pagi bisa berfoto dekat dengan kendaraan bekas untuk mengangkut kayu. Tak hanya tempat berswafoto, wisatawan juga bisa berkeliling lewat jalan setapak. Hutan ini juga biasa dimanfaatkan untuk foto pre-wedding. Sounds good for you, newlyweds? Yang lebih unik lagi, Sahabat Pagi juga bisa meluncur dari atas pohon, loh! Keren kan?

 

Baca juga : Tentang Kebaya, Pakaian Adat Indonesia : Dulu dan Kini

 

Nah, para Sahabat Pagi yang suka bepergian, sudah siap berpetualang dan kembali dengan alam?  Selamat bepergian dan selamat berlibur! Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan di sini, ya!

loading...