Berbagi Kisah Banting Setir Saat Berkarir Dengan TedxJalanTunjungan

0
214

Seorang manusia memang tidak akan pernah tahu nasib apa yang sudah digariskan di masa depannya. Seperti yang sudah dibutikan oleh para speaker yang telah diundang di TedxJalanTunjungan. Melalui tema “The Winding Road”, para speaker akan berbagi pengalamannya dalam membanting setir kehidupan ke arah yang belum pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Pada kesempatan kali ini, TedxJalanTunjungan berkolaborasi dengan Konsulat Jendral Amerika untuk menyelenggarakan even inspiratif ini. Masing-masing pembicara sudah mengantongi kisah hidupnya yang menarik dalam mengarungi asam garam kehidupan dalam sektor entrepreneur.

Kesempatan berbagi pertama jatuh pada Edwin, pemilik brand lokal yang kece banget bernama TFG. Edwin bercerita asal mula jatuh bangun membangun brand ini saat harus meninggalkan zona nyamannya di dunia fotografi. Menurut Edwin, the magic happens outside the comfot zone! Ungkapan tersebut sudah Edwin rasakan sendiri saat TFG pertama kali ia bangun sendiri, mulai dari promosi, produksi, distribusi, dan lain-lain.

Lalu, pembicara kedua datang dari Ladang Lima bernama Bagus. Bisa dibilang, Bagus adalah seorang desainer grafis nekat yang terjun dalam dunia bisnis tepung. Petualangan Bagus dalam Ladang Lima pun sangat menarik. Bagus bisa membuat Ladang Lima berevolusi dari dagang tepung singkong menjadi dagang beragam produk yang gluten free. Tentu tidak selalu berbuah manis, karena perjuangan Bagus pun cukup berdarah-darah saat hendak bertahan dengan ide “tepung singkong”-nya.

Yang terakhir datang dari restoran lokal yang menjadi favorit para mahasiswa, yaitu Mr. Suprek. Siapa sangka bila pemilik Mr. Suprek adalah seorang insinyur yang lama bekerja dalam industri perminyakan, yang bernama Teo. Terus bersikeras dengan slogannya, “Do Whatever It Takes, Fight till the end” berhasil membawa Teo move on dari pabrik raksasanya menjadi seorang pengusaha kuliner. Semuanya ia lakukan demi keluarga, sahut Teo saat sedang presentasi. Mimpinya untuk Mr. Suprek pun menarik, yaitu mensejajarkan kuliner lokal Ayam Geprek Mr. Suprek dengan restoran fast food McDonald maupun KFC.

Tentu banting setir dari zona nyaman bukanlah hal yang mudah. Tiga speaker yang berbagi di depan telah membuktikan dengan pengalamannya sendiri saat membangun bisnis mereka. Dengan konsistensi, niat, serta keberanian membuat mereka memiliki banyak cerita inspiratif yang bisa dibagikan dengan yang lain.

TedxJalanTunjungan menjadi sebuah wadah untuk berbagi pengalaman menarik seputar pengembangan diri, brainstorming ide, dan kisah-kisah inpiratif. Tema “The Winding Road” pun telah dikemas secara manis bersama speaker-speaker pilihannya.

 

Simak terus instagram @TedxJalanTunjungan agar tidak ketinggalan event-event menarik selanjutnya.

loading...