Custom Foundation, Temukan Formula Tepat untuk Kulitmu

0
187
Custom Foundation

Foundation adalah salah satu komponen penting ketika menggunakan make up. Tapi memilih foundation yang tepat untuk kulit kita ternyata memang nggak gampang. Bisa nggak sih kita custom foundation yang cocok untuk kulit kita?

Surprisingly, ada loh brand – brand yang aware dengan masalah foundation ini. Foundation yang formulanya pas mungkin coveragenya kurang atau warnanya terbatas. Ada yang coveragenya tinggi tapi ternyata cracky.

Baca juga : Reza Arap Kembali ke Youtube dengan Project Besar

Nah, ini dia brand make up yang memberikan layanan custom foundation.

  1. Innisfree My Foundation

Brand kecantikan asal negeri gingseng ini memang sudah cukup terkenal setelah Indonesia dilanda demam hallyu. Innisfree sendiri juga sudah membuka beberapa store di Indonesia. Baru – baru ini, Innisfree merilis produk My Foundation. Uniknya, kita bisa memilih tingkat kelembaban, coverage dan warna foundation yang kita inginkan.

Di Innisfree ini, kita bisa memilih tingkat kelembaban dan finish look yang kita mau. Apakah level 1 matte, level 2 semi matte, atau level 3 glow. Kita juga bisa memilih tingkat coveragenya mulai dari level 1 yang natural coverage sampai level 5 yang extreme coverage. Kalian juga bisa memilih lima warna yang paling cocok untuk kulit kalian. Sayangnya, Innisfree hanya menyediakan warna terang saja yaitu ligh beige, pink beige, natural beige, medium beige dan true beige.

2. Lancome Le Teint Particulier

Produk – produk dari Lancome sendiri sudah sering digunakan oleh beauty vlogger di Indonesia. Brand asal Perancis ini juga sudah memiliki store di beberapa Mall di Indonesia. Tahun lalu, Lancome mengeluarkan produk Le Teint Particulier yaitu foundation yang dibuat secara custom. 

Pertama – tama, kulit akan discan menggunakan suatu alat untuk mendeteksi warna foundation yang tepat untuk kulit. Kemudian kita bisa memilih tingkat kelembaban dan coverage dari foundation. Setelah itu, foundation akan dibuat berdasarkan empat warna yaitu, putih, merah, kuning dan hitam sesuai dengan hasil deteksi warna. Setelah dicampur menggunakan mesin shaker, foundation akan dikemas dengan nama dan complexion id khusus untuk pemesan. Sayangnya, fasilitas ini masih baru ada di Amerika Serikat. Kira – kira kapan ya ada di Indonesia?

Baca juga : Aplikasi Path Ucapkan Selamat Tinggal

Tentunya harga custom foundation lebih mahal dari pada foundation yang ada biasanya. Tertarik?

loading...