Beragam Aksi-Aksi Positif Akibat Demam Piala Dunia 2018

0
99

Euforia dari ajang pertandingan sepak bola ini pun tidak perlu menunggu terlalu lama untukmenyebar. Setiap negara sibuk menyiapkan dan memamerkan kemeriahan demam piala dunia di tempat mereka. Berbagai merchandise seperti kaos jersey, bola, mainan, aksesoris, hingga poster pun sudah resmi dijual melalui website Piala Dunia FIFA 2018.

Dengan adanya pertandingan sepak bola ini, Rusia sebagai tuan rumah pun dibanjiri turis-turis yan hendak menyaksikan pertandingan sepak bola dari negara favoritnya. Namun, bukan berarti para suporter yang tidak datang langsung ke lokasi tidak bisa ikutan merasakan bagaiaman panasnya pertandingan tersebut, banyak cafe, warkop, sampai pos kamling diubah sedemikian rupa menjadi sebuah tempat nonton bareng yang nyaman.

Piala Dunia 2018 yang baru saja digelar ini sudah meninggalkan banyak kesan dari para suporternya. Tidak hanya menonton saja, berbagai suporter yang datang langsung ke stadion sampai mereka yang hanya bisa menikmati dari layar kaca memiliki semangatnya masing-masing untuk menyalurkan semangat pertandingan sepak bola Piala Dunia 2018. Simak aksi-aksi positif yang terjadi saat kompetisi sepak bola ini berlangsung.

Aksi Bersih-Bersih Stadion Setelah Pertandingan Usai

Joe Klamar

Suporter sepak bola dari Negara Sakura lah yang pertama kali mempelopori kegiatan ini. Saat pertandingan antara Senegal versus Jepang berakhir seri, suporter Jepang segera berdiri memulai untuk mengambil sampah di sekitar stadion. Tak lama kemudian, suporter Senegal pun turut mengikuti aksi positif tersebut. Tidak hanya berhenti pada kedua suporter itu saja, beberapa saat lalu suporter Arab Saudi juga turut melakukan aksi bersih-bersih setelah pertandingan usai.

Hidupnya ‘Kampung Bola’ Di Kawasan Kampung Ibukota

BBC

Walaupun Indonesia tidak ikut bertanding dalam ajang sepak bola Piala Dunia 2018, semangat perayaan tidak kalah meriah. Satu buah kampung yang berada di kawasan Raden Saleh, Jakart disulap menjadi Kampung Bola. Berbagai hiasan serta pernak-pernik dipasang di kampung mereka, misalnya seperti bendera dari 32 negara yang ikut bertanding di ajang sepak bola tersebut.

Tumbuhnya Semangat Kebersamaan Antar Negara

Aksi yang satu ini lagi-lagi ditunjukan oleh suporter Jepang dan Senegal. Pada pertandingan seri kapan lalu, kedua suporter ini selain turut serta membersihkan stadion dari sampah, mereka juga pulang bersama-sama sambil menyanyikan lagu anime ‘One Piece’ yang berjudul ‘We Are’. Momen ini terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @johnsulo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.