Facebook Cafe Bakal Hadir di Indonesia

0
159
Foto: Facebook

Kabar baik untuk masyarakat Indonesia terutama di Jakarta. Mulai tanggal 13 sampai 15 September mendatang, Facebook akan membuka sebuah Cafe di daerah Mentawai, Jakarta Selatan.

Tempat ini memiliki konsep seperti cafe pada umumnya, pengunjung dapat memesan makan dan minuman sambil nongkrong. Baru pertama kali Facebook Cafe menyapa Indonesia dengan konsep media sosial.

Baca juga: Sajian Rumahan Ala Mamacai Deli Yang Sedap & Menyenangkan Hati

Ada yang unik dari Cafe ini, misalnya mengajak pengunjung untuk belajar memperhatikan keamanan dan privasi penggunaan media sosial. Lebih pastinya, pengunjung akan diberikan pemahaman lebih mengenai fitur privasi yang ada di Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Serta bagaimana cara meningkatkan pengaturan privasi  yang tersedia di media sosial.

Saat ini masih banyak pengguna media sosial yang tidak paham dan mengerti pentingnya pengaturan privasi akun di dunia maya. Pengaturan ini pun kerap diabaikan pengguna, salah satu upaya Facebook membantu menyadarkan pengguna terkait pentingnya menjaga data pribadi melalui Cafe ini.

Foto: Facebook

Akhir-akhir ini Facebook mencoba menyederhanakan tampilan pengaturan keamanan pribadi agar pengguna mudah untuk menemukan dan memahami konten yang mereka ingin bagikan. Facebook juga mengatakan bahwa melindungi data pribadi pengguna merupakan tujuan utama untuk menjaga keamanan privasi di dunia maya. Setelah kasus tahun 2018, Facebook sempat mengalami kebocoran data penggunanya sehingga menimbulkan ketidakpercayaan dan kecurigaan khalayak ke perusahaan media sosial tersebut. 

Akibat kasus tersebut, perusahaan ini harus membayar dendan sekitar 5 miliar dollar AS atau berkisar Rp 70 triliun, sebab dianggap lalai melindungi data pribadi konsumennya. Selain denda, Facebook sepakat untuk lebih teliti saat mengelola data pengguna. Seperti yang dilakukannya sekarang, memberikan pengetahuan tentang pentingnya data pribadi. Demi mendapatkan kembali kepercayaan dari penggunanya, salah satu upaya yang dilakukan melalui Facebook cafe.

Melalui keterangan resmi yang dikeluarkan, Facebook Cafe terbuka untuk umum. Tidak terbatas untuk usia tertentu dan cocok semua kalangan. Meskipun buka hanya selama 3 hari, cafe ini siap menyajikan konsep menarik dan terkini untuk dinikmati masyarakat terutama milenial.

loading...