Sajian Rumahan Ala Mamacai Deli Yang Sedap & Menyenangkan Hati

0
411
mamacai deli
Foto oleh Adrea Kristatiani

Siapa sangka bahwa sajian rumahan bisa menjadi daya tarik dari restoran Mamacai Deli? Disini Sahabat Pagi tidak akan menemukan makanan maupun minuman yang kebarat-baratan seperti burger, spaghetti, salad, dan lain-lain. Kebalikannya, disini kalian akan bertemu dengan masakan rumahan yang bikin makin merindu dengan rumah.

mamacai deli
Foto oleh Adrea Kristatiani

Mamacai Deli duduk manis di Kawasan Darmo, sebuah area yang ada di Jalan Untung Suropati, Surabaya. Lokasinya teduh dan bersih menjanjikan atmosfer yang pastinya bikin Sahabat Pagi betah berlama-lama disana. Lingkungannya pun rindang dipenuhi dengan dekorasi hijau sembari sesekali ditemani dengan hembusan angin sepoi-sepoi yang sejuk.

Baca Juga : Jengki Coffee and Bistro, Suguhkan Atmosfer Hangat nan Santai di Tepi Kota

Merindu Masakan Mama Di Mamacai Deli

mamacai deli
Foto oleh Adrea Kristatiani
mamacai deli
Foto oleh Adrea Kristatiani

Untuk memesan makanan, pertama-tama kalian bisa memilih karbohidrat yang tersedia, yaitu nasi putih atau nasi merah. Lantas, kalian bisa langsung menuju counter untuk menggunakan fitur touchscreen alias langsung tunjuk ke etalase makanan yang tersedia. Ada banyak lauk-pauk dan juga sayur mayur yang bisa menuntaskan keroncongan di perut kalian. Kalian juga bisa memesan makanan ringan dan juga minuman segar agar pesanan kalian makin paripurna. Mau makanan kalian makin nonjok rasanya? Ambillah sambal, dan bawang goreng secukupnya yang terletak di sebelah kasir.

mamacai deli
Foto oleh Adrea Kristatiani
mamacai deli
Foto oleh Adrea Kristatiani

Salah satu lauk yang bikin penasaran adalah Dadar Sumsum. Sungguh sebuah pengalaman yang unik saat menyantap makanan yang satu ini. Sesuai dengan namanya, telur dadar yang berisi sumsum sapi ini memiliki tekstur yang menarik, kering di luar namun sangat lembut di dalamnya. Pas banget untuk disisipkan dalam setiap suapan nasi hangat kalian.

Selanjutnya, ada Roti Kaya yang empuk dan lembut untuk melengkapi santapan hari tersebut. Dua potong Roti Kaya yang tebal dan sebuah butter tersaji dalam sebuah dessert plate yang terbuat dari enamel. Roti panggang dengan isian selai Kaya yang melimpah ini mantap saat disantap hangat-hangat lengkap dengan butter yang lumer di permukaannya.

Selain makanan rumahannya, ada juga minuman tradisional dari Mamacai Deli yang berasal dari dataran tinggi Sumatra Barat, yaitu Teh Talua. Teh yang satu ini bukanlah sembarang teh seduh. Komposisi dari teh ini bervariasi mulai dari telur ayam kampung, gula, hingga perasan jeruk nipis. Nah lo, kebayang kan gimana rasanya meneguk teh dengan taste yang creamy, dan juga manis dalam secangkir Teh Talua.

mamacai deli
Foto oleh Adrea Kristatiani

Dengan konsep menu rumahannya, Mamacai Deli menyuguhkan banyak sekali masakan-masakan Indonesa yang ternyata bisa membuat lidah kalian berdendang. Namun tidak semua masakan hadir setiap hari, Sahabat Pagi bisa selalu up-to-date untuk melihat informasinya dalam Instagram Mamacai Deli setiap harinya.

Baca Juga : Ramaikan #PlasticFreeJuly Untuk Masa Depan Bumi Yang Lebih Hijau

Teruntuk Sahabat Pagi yang sedang rindu masakan mama tersayang ataupun penat dengan makanan-makanan ala cafe, bisa banget mencicipi sajian rumahan ala Mamacai Deli yang akan membuat perut sejahtera dan hati yang bahagia.

loading...