Uji Coba Fitur Terbaru WhatsApp Untuk Pengguna iPhone

0
96
iphone
Layanan pesan singkat whatsApp akhir-akhir ini mulai memperbarui fitur-fitur yang ada didalamnya. Saat ini WhatsApp tengah mengembangkan “Dark Mode” untuk aplikasinya untuk para pengguna iOs (iPhone). Fitur tersebut memungkinkan antarmuka aplikasi berubah menjadi serba gelap.
Informasi ini disebar WABetaInfo, portal pembocor fitur-fitur yang belum dirilis resmi oleh aplikasi WhatsApp. Menurut WABetaInfo, Dark Mode pada WhatsApp nantinya bakal dirilis untuk aplikasinya di Android dan iOs.
Saat ini penggodokannya baru mencapai tahap Alpha, belum sampai ke Beta. Artinya, masih butuh banyak proses hingga fitur tersebut benar-benar bisa dinikmati oleh semua pengguna.
WABetaInfo membagikan screenshot antarmuka Dark Mode pada WhatsApp untuk iOs. Hanya saja, belum tentu hasil finalnya bakal sama, mengingat sekarang baru tahap awal.

Baca juga: Handfasting, Simbol Pernikahan Tradisional Eropa

iphone

Agaknya tampilan untuk versi Android juga kurang lebih bakal serupa. Nuansa dasarnya adalah hita, lalu dipadukan dengan aksen yang berwarna abu-abu.

Tulisannya sendiri dibuat kontras dengan pilihan warna putih, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Selasa (23/10/2018), dari WABetaInfo. Dark Mode merupakan fitur yang tengah populer. Beberapa layananpun telah menerapkannya seperti YouTube dan peramban Chrome, lalu setelah ini fitur WhatsApp akan menyusul beberapa layanan tersebut.

Tujuannya agar mata tak gampang lelah terpapar layar dengan cahaya yang terang terus-menerus. Selain itu, antarmuka gelap juga bisa menghemat penggunaan daya baterei dan memberikan keleluasan lebih bagi pengguna dalam memilih.

Baca juga: Tips Mencintai Pekerjaan Yang Tidak Kamu Sukai

Kita tunggu saja hingga Dark Mode mendarat di WhatsApp versi iOs, maupun nantinya sampai ke Android. Masih belum ada informasi kapan mode gelap WhatsApp akan mampir ke kedua platform tersebut.

Oh iya sahabat pagi ada beberapa fitur baru lagi dari WhatsApp yakni Touch Id dan Face Id. Minggu ini WhatsApp memang sedang bekerja keras untuk memperbarui fitur-fitur yang ada dalam layanannya.

Dukungan Touch ID adalah fitur yang sedang dikembangkan.

WhatsApp sedang mengerjakan fitur ini di minggu-minggu ini dan sayangnya itu belum tersedia untuk alasan pengembangan: fitur perlu mendapatkan beberapa perbaikan sebelum diaktifkan untuk semua orang. Masih dalam tahap alfa yang tinggi.

Karena alasan ini, tidak masalah jika kamu telah memperbarui versi WhatsApp dan itu tidak berfungsi karena kamu tahu bahwa fitur tersebut sedang dalam pengembangan.

Dirangkum pada WABetaInfo pada (24/10/2018) kabar baiknya ialah WhatsApp benar-benar bekerja untuk menambahkan dukungan Touch ID pada aplikasinya.

Baca juga: Pendidikan Seks di Beberapa Negara Termasuk Indonesia

iphone

Cara kerjanya ialah di pengaturan privacy, kamu akan menemukan tulisan Touch ID.

iphone

Dan seperti ini untuk Face Idnya.

iphone

Namun, belum tahu kapan fitur ini akan tersedia secara publik untuk semua orang, masih dalam tahap alfa.

Fitur ini berfungsi tanpa masalah tetapi WhatsApp harus meningkatkan waktu respons ke otentikasi, yang saat ini agak lambat.

Note:

“Touch ID” akan tersedia untuk iPhone yang memiliki sensor sidik jari di iOS 8+.

“ID Wajah” untuk iPhone X, iPhone Xr, iPhone Xs, dan Xs Max juga.

loading...