Tips Mencintai Pekerjaan Yang Tidak Kamu Sukai

0
150
pekerjaan
Nggak semua orang menyukai pekerjaan yang mereka tekuni saat ini. Berbagai alasan melatarbelakangi perasaan itu. Entah karena bosan, merasa terlalu banyak tugas yang dikerjakan, entah karena atasan yang menjengkelkan. Apa kamu merasakan hal yang sama dengan pekerjaanmu saat ini?

Baca juga: Pendidikan Seks di Beberapa Negara Termasuk Indonesia

Tentu, kamu dapat mengundurkan diri dan mencari pekerjaan baru yang lebih kamu sukai dan senangi. Namun, bagaimana jika mencoba mengubah perasaan itu menjadi lebih positif? Sebab nggak selamanya pekerjaan yang kamu benci, bukan yang terbaik untukmu.

  1. Berhenti mengucapkan ujaran kebencian

pekerjaan

Selalu bergabung bersama rekan-rekan kerja untuk mengeluhkan atasan, bahkan sampai menjelek-jelekkannya? Waktu yang kamu habiskan untuk melakukan hal ini bukan sesuatu yang profesional dan dapat membuatmu semakin membenci pekerjaanmu. Kalau membutuhkan sesi curhat seputar pekerjaan, bicarakan hal itu dengan pasangan atau teman dari luar kantor. Orang-orang itu akan mendengarkan dan dapat memberikan pandangan yang lebih objektif. Juga, pertimbangkan untuk membatasi waktu curhat agar perasaan negatif itu nggak menyita waktumu terlalu lama.

Baca juga: Yuk, Simak Sejarah PBB Biar Gak Lupa

  1. Fokus pada hal yang positif

pekerjaan

Mungkin pekerjaanmu saat ini bukan yang kamu inginkan, namun setidaknya ada hal-hal positif yang kamu dapatkan, bukan? Misalnya, kamu dapat bekerja dengan teman dekat atau jarak dari rumah yang nggak terlalu jauh. Berfokus pada hal-hal positif membuatmu dapat menangani hal-hal yang menjengkelkan lebih mudah. Juga, bersyukur atas hal-hal baik yang kamu alami atau kamu dapatkan di kantor akan membuat hari kerjamu terasa lebih baik. Kamu akan menjadi pribadi yang lebih bahagia, dan memiliki cara pandang yang lebih positif.

  1. Bersenang-senang setelah kerja

Salah satu cara termudah untuk merasa lebih baik dalam pekerjaamu ialah bersenang-senang sepulang kerja. Semakin seru kegiatanmu, misalnya karaoke dengan rekan kerja atau kelas olahraga yang intens, dapat menopang waktu kerjamu. Jadi, buat rencana bersenang-senang selepas jam kerja setidaknya sekali dalam seminggu. Kamu akan merasa dapat melewati pekerjaan yang kamu kurang sukai dan mengingatkanmu kalau itu hanya pekerjaan, bukan suatu hal yang perlu kamu khawatirkan sepanjang waktu.

Baca juga: Justin dan Hailey Resmi Menikah Tanpa Perjanjian

Mungkin, pekerjaanmu saat ini bukan yang kamu sukai. Namun, nggak ada salahnya untuk mencoba berhenti membencinya dan mengubah perasaan negatif itu menjadi lebih positif. Karena yang nggak kamu sukai, belum tentu bukan yang terbaik untukmu, sobat. Boleh jadi, pekerjaan yang kamu benci membawamu pada kesuksesan yang diimpikan.

loading...