Keindahan Wisata Alam Islandia Musim Dingin dan Musim Panas

0
218
Spectacular northern lights appear over Mount Kirkjufell and waterfall in Iceland.

Islandia kini menjadi banyak incaran bagi para pelancong. Sering dijadikan tujuan wisata oleh para selebriti dan influencer, khalayak pun akhirnya belomba-lomba mulai memasukkan Islandia dalam bucket list negara yang ingin dikunjungi setelah COVID-19 berakhir. Apalagi mengingat fakta, bahwa negara ini masuk kelompok negara paling dingin di dunia, dengan rata-rata suhu sekitar 7°C setiap tahunnya.

Melancong ke Islandia bukan cuma soal menjadi saksi keindahan aurora yang bisa dibilang ‘mewah’ saja. Negara yang dijadikan lokasi syuting Game of Throne ini menawarkan suguhan alam yang memukau untuk disinggahi. Alam Islandia memiliki keunikan yang tidak hanya populer saat musim dingin, tapi juga musim panas. Langsung aja simak!

Air Terjun Gulfoss

Terletak di Gullfoss, air terjun dengan ketinggian 32 meter ini bisa ditempuh sekitar 2 jam dari Reykjavik. Air Terjun Gullfoss atau golden falls ini, mengalirkan air dari sungai Hvítá yang sebelumnya berasal dari glister Langjökull.

Destinasi ini serumpun dengan beberapa destinasi alam di dekatnya yang populer dengan julukan ‘rute tamasya golden circle’. Kalau Sahabat Pagi tidak ingin basah karena terciprat air saat melihat air terjun dari dekat, boleh banget untuk coba sensasi duduk-duduk cantik di kafe. Karena tak jauh dari air terjun, terdapat Kafe Gullfoss yang tidak hanya menyajikan makanan lokal, tapi juga pemandangan Air Terjun Gullfoss yang memukau.

Baca Juga: Bhutan, Negeri Naga Guntur di Asia Selatan

Blue Lagoon

Dinginnya Islandia akan sangat klop dengan destinasi wisata satu ini. Pernah masuk dalam list keajaiban dunia versi National Geographic tahun 2012, Blue Lagoon termasuk pemandian air panas gheotermal terbesar.

Banyak manfaat yang ditawarkan. Tak lepas dari kenyataan bahwa Blue Lagoon mengandung 70% air laut, 30% air tawar. Kandungan airnya diperkaya oleh mineral dan silika. Kandungan silika yang melimpah ini menciptakan warna biru alami pada air.

Tak hanya itu, Blue Lagoon juga mengklaim bahwa aurora akan bisa dinikmati dari spot ini. Untuk Anda yang sudah tidak sabar luluran silika sambil lihat aurora, jangan sampai kelewatan untuk melakukan reservasi ya. Ini karena Blue Lagoon hanya menerima pengunjung berdasarkan reservasi online melalui website resmi mereka.

Baca Juga: Wisata Pulau Shikoku yang Menyenangkan

Þórsmörk

Bukannya melihat aurora, tapi malah kepengen menikmati musim panas? Maka Þórsmörk adalah opsi ciamik yang patut dipertimbangkan. Dijuluki ‘lembah Thor’, daerah Þórsmörk adalah kawasan tinggi Islandia yang populer dengan wisata penanjakannya.

Þórsmörk hanya bisa diakses saat musim panas dan ditutup saat musim dingin tiba. Ada dua rute penanjakan paling populer yakni, Laugavegur (30 km) dan Fimmvörðuháls (55km) yang menawarkan suguhan keindahan masing-masing.

Sudah siap berkunjung ke negara ini seusai Corona, Sahabat Pagi?

loading...