Mengenal Carousel Post untuk Unggahanmu

0
200

Fitur Carousel Post sebenarnya sudah diluncurkan sejak awal 2017 silam oleh Instagram. Mulai saat itu, jenis konten ini sering digunakan di paltform tersebut. Layaknya unggahan biasa, Sahabat Pagi bisa memasukkan caption atau lokasi dalam tiap gambar di carousel. Seru, kan?

Kini fitur Carousel ini kembali menjadi primadona. Tak hanya di Instagram, tapi bisa Sahabat Pagi temui di LinkedIn, Facebook, dan Twitter. Sebelum itu, yuk kita kenalan dengan Carousel post ini.

Baca Juga: Pesan Makanan Lewat Fitur Stiker Baru di Instagram

Apa sih Carousel Post itu?

Instagram Carousel (freepik.com)

Carousel Post adalah salah satu konten media sosial yang memadukan beberapa video, gambar, dan teks dalam satu postingan saja. Anda bisa melihat unggahan ini dengan cara digeser untuk membaca sebuah postingan.

Kenapa konten ini disukai banyak orang?

Banyak faktor yang mempengaruhi. Bisa saja Anda ingin menyampaikan satu informasi secara detail. Maka Carousel ini bisa menjadi pilihan. Informasi yang Anda sampaikan akan disusun secara singkat dan jelas. Carousel dibuat untuk memudahkan Anda memecah informasi menjadi satu unggahan saja ke deretan gambar atau pun video.

Apakah fitur ini cocok bagi bisnis?

Facebook Carousel ( © Wordstream.com )

Cocok atau tidaknya semua bergantung pada Anda. Bagaimana Anda menyusun konten dalam setiap minggu atau bulannya. Informasi apa yang ingin Anda sampaikan, serta siapa target audiens bisnis Anda.

Fitur ini dapat membantu dalam mengenal lebih jauh target audiens Anda. Dengan demikian, Anda dapat menentukan bagaimana konten akan diolah. Contohnya saja dalam penentuan gaya bahasa, jenis video, atau tipe gambar.

Jika informasi yang disampaikan relevan dengan konten yang disukai target audiens, maka interaksi yang didapat semakin tinggi. Hal ini membuktikan bahwa apa yang Anda sampaikan lekat dengan keseharian audiens Anda.

Tapi saya cukup kesulitan dengan Fitur ini. Bagaimana solusinya?

Semuanya akan terasa sulit diawal. Tak sedikit yang mengalami kendala saat mengikuti tren sosial media yang terus berubah. Maka Anda harus bijak dalam menentukan platform mana yang dapat menunjang bisnis atau kebutuhan Anda.

Baca Juga: Yummy, Luncurkan Aplikasi Setelah Sukses Dengan Instagramnya

Hal teknis yang wajib Anda pahami adalah bagaimana mengoptimasi platform digital yang Anda pilih. Jika dirasa sulit untuk dilakukan seorang diri, berdiskusilah dengan konsultan digital marketing. Temukan konsultan terdekat di kota Anda dan berdiskusikanlah seputar optimasi digital.

Saatnya Anda bergerak untuk berinovasi. Persaingan bisnis semakin ketat. Bila Anda tak melakukan inovasi dan evaluasi, semua akan sia-sia.

Siap untuk optimasi platform digital Anda, Sahabat Pagi?

loading...