Rahasia Rumah Kecil Si Jomblo Terlihat Luas!

0
185
rumah kecil

Membeli atau membangun rumah kecil sebetulnya tidak masalah apalagi untuk anak muda yang tinggal sendiri atau yang jauh dari orang tua, memiliki rumah mungil dengan sedikit ruangan tidak akan menjadi sebuah permasalahan. Lagipula, dengan kapasitas ruangan yang sangat terbatas, rumah mungil bisa terlihat besar dan lebih luas, asalkan pemilik rumah cermat dan tahu bagaimana cara menata interior rumah tersebut dengan tepat.

Untuk menjawab permasalahan mengenai rumah kecil, inspirasi pagi punya beberapa trik untuk memaksimalkan ruang dan lahan pada rumah kecil agar dapat terlihat lebih luas. Apa saja sih trik tersebut? Kamu penasaran? Makanya, simak dulu artikel ini!

  1. Warna cerah untuk dinding.

Kamu pasti sudah sangat sering mendengar atau membaca tentang bagaimana warna warna cat rumah yang cerah membuat ruangan atau rumah kecil terkesan lebih luas dan lapang. Cara klasik ini bekerja dengan efektif. Para ahli arsitektur dan desain interior merekomendasikan cat berwarna putih dan warna cerah lainnya untuk diaplikasikan pada ruangan atau rumah kecil.

Baca juga : Judul Avengers 4 Terungkap gara-gara Keceplosan

Dengan warna cerah, rumah kecil akan terasa lapang, segar, dan terang. Mengaplikasikan cat berwarna gelap pada ruangan akan membuat rumah kecil terlihat lebih nyaman, tetapi membuat rumah kecil semakin kecil. Bukannya memantulkan cahaya, warna cat gelap malah menyerap sumber pencahayaan yang masuk, alhasil rumah terlihat suram.

  1. Manfaatkan cermin didinding

Jika kamu berkunjung ke rumah makan atau toko perbelanjaan dengan ruangan sempit, perhatikan sekeliling dinding ruangan tersebut. Pemilik toko memasangkan cermin pada sekeliling ruangan tersebut untuk menciptakan kesan ruangan yang besar. Trik cermin ini juga dapat diaplikasikan pada rumah kecil.

Pada ruangan yang cukup sempit, gantung beberapa cermin berukuran sedang bersebelahan. Kreasikan bingkai cermin menjadi warna seragam untuk mempercantik dekor ruangan, untuk memberikan kesan ruangan yang lebih luas dari aslinya.

  1. Furnitur dinding untuk TV

Tempatkan TV dengan cara menggantungnya pada dinding. Cara ini akan membantu mengurangi pemakaian lantai sebagai tempat penempatan barang, sehingga ruangan terhindar dari kesan penuh dan sesak. Letakkan pula pemutar DVD, konsol game, atau speaker di dinding untuk memberikan ruang terbuka pada lantai.

  1. Furnitur multifungsi sebagai solusi rumah kecil anda.

Salah satu permasalahan yang biasa ditemukan pada rumah yang berukuran kecil adalah tidak mempunyai tempat penyimpanan barang yang cukup. Anda dapat berkreasi dengan membuat desain furniture anda agar dapat dibuat multi fungsi peruntukannya. Sebagai contoh adalah:

  • Pada tempat tidur dapat dibuat semacam lemari tambahan dibagian bawahnya sebagai tempat penyimpanan selimut, bed cover dan sebagainya.
  • Dibagian atas lemari pakaian, dapat dibuatkan semacam rak atau ruang tambahan sebagai tempat penyimpanan koper atau travelling bag.
  • Jika anda membutuhkan tempat penyimpanan sepatu, pakailah salah satu sudut yang tidak terlalu terlihat untuk dapat dibangun semacam rak ataupun lemari tipis dengan hiasan cermin agar terlihat lebih indah bentuknya.
  1.  Gunakan dinding polos anda dengan sentuhan rak-rak manis

Kelompokkan dan aturlah ornamen-ornamen pada rumah anda secara teratur dan rapi dengan posisi vertikal dan horizontal pada setiap bagian raknya. Kesan minimalis yang tercipta akan menjadikan ruangan anda terlihat lebih luas dan modern.

Jika sudah memiliki rumah yang sesuai dengan keinginan kita, tentunya rumah tersebut akan menambah good vibes untuk berkumpul bersama teman, beraktifitas bersama keluarga bahkan dapat meningkatkan mood untuk berolahraga dirumah, apalagi bagi kalian yang memiliki perut buncit hehehe. Perut Buncit Hilang di Rumah! Bagaimana bisa?

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.