Relaksasi, Inspirasi Cara Menyenangkan Diri Sendiri

0
238
relaksasi

Relaksasi perlu dilakukan kalau kamu tahu tubuhmu sedang capek. Pekerjaan yang padat, permasalahan yang muncul tak terduga, hingga keinginan, membuat kamu bersikap keras terhadap diri sendiri. Cara yang paling banyak dilakukan adalah begadang, terlalu bekerja keras, dan memaksakan untuk selalu bisa.

Membahas mengenai relaksasiĀ terkadang ingin yang spesial agar benar-benar terasa. Padahal dengan kegiatan sederhana kamu pun sudah menghargai dan memberikan hadiah kepada diri sendiri. Tinggal sesuaikan saja dengan dana dan kebutuhan. Berikut inspirasi cara menyenangkan diri sendiri.

Baca juga: Film Review: Mia and The White Lion

1.Staycation

Sesekali berperan menjadi turis di tempat kamu tinggal. Pilih hotel yang menarik di kota kamu dan kunjungi tempat wisatanya. Lupakan pakai kendaraan pribadi dan gunakan transportasi umum. Ambil gambar yang menarik sebanyak-banyaknya. Walaupun masih dalam satu kota, hindari membuka dokumen pekerjaan. Biarkan diri bersantai dan menikmati fasilitas yang disediakan untuk kamu. Liburan singkat, sederhana, dan cocok buat kamu yang nggak punya waktu untuk bepergian jauh.

2.Perawatan diri ialah relaksasi yang paling menyenangkan

Padatnya aktivitas pengembangan diri bisa membuat kamu lupa kalau diri sendiri butuh perhatian. Luangkan waktu di akhir pekan untuk relaksasi diri dengan ke salon, olahraga, meditasi, dan konsumsi makanan sehat. Bukan hanya untuk penampilan, tapi tubuh juga perlu sesuatu yang menyenangkan. Pilih paket perawatan sesuai dengan yang kamu butuhkan. Jangan lupa untuk mencari udara segar supaya pikiran jauh lebih tenang.

Baca juga: Satelit Nusantara Satu Milik Indonesia. Ini Faktanya

3.Menghindari informasi negative

Terlalu banyak mengonsumsi informasi di berbagai media bisa membuat perasaan dan pikiran kacau. Walaupun sebenarnya yang kamu cari adalah informasi menyenangkan. Namun, tanpa sadar kamu semakin menggali karena ingin tahu dan menyerap informasi yang masih simpang siur. Untuk itu, nggak ada salahnya mengganti aktivitas yang berhubungan dengan banyak orang. Misalnya, ikut kursus yang kamu minat. Dan, berhenti mengikuti pengguna yang nggak membawa dampak positif.

4.Traktir teman dekatmu

Biasanya kamu akan melakukan hal ini jika ada momen tertentu. Pilihannya bisa waktu makan siang atau makan malam. Nggak ada salahnya, jika berbagi kebahagiaan dengan orang terdekat tanpa menunggu momen. Cobalah untuk makan pagi bersama yang biasanya terlewatkan karena dikejar waktu. Makan pagiĀ bersama orang yang menyenangkan juga bisa menjaga suasana hati dan menambah semangat, kan Sahabat Pagi.

Baca juga: Bude Sumiyati Kini Go Internasional Hingga Korea

loading...