5 Seri Novel Fantasi ini Bikin Penasaran Sampai Buku Terakhir

0
315

Ingin berpetualang tapi tidak punya uang? Ingin jalan-jalan ke tempat indah di bayangan dengan biaya murah? Hal yang mudah dilakukan adalah dengan membaca novel fantasi. Anda bisa membaca buku series fantasi penuh imajinasi ini untuk menjelajahi dunia antah beratah yang mengagumkan. Berikut  empat novel fantasi berseri yang tidak akan kalian tinggalkan sampai akhir halaman buku.

The Lord of The Rings (J.R.R. Tolkien)

Series ini dimulai dengan The Lord of the Rings and The Fellowship of the Ring. Dilanjutkan dengan Two Towers. Kemudian diakhiri dengan The Return of The King. Berfokus pada hobbit atau seorang manusia kecil yang memulai perjalanan besarnya.

Frodo dan kawan-kawannya harus meninggalkan kota Shire tercinta mereka demi misi membawa cincin keramat. Di tengah perjalanan ambisius mereka, banyak orang dan makhluk ajaib lain yang membantu. Sembilan orang terpilih dalam misi ini dipimpin oleh penyihir abu-abu bernama Gandalf untuk menghancurkan cincin di gunung Mordor. Berbekal kepercayaan satu sama lain di antara teman seperjalanan, Frodo melanjutkan perjalanan melelahkan demi satu cincin yang harus dimusnahkan. Dengan narasi memukau tentang penjelasan setiap kota, hutan, bahkan benteng musuh di dalam novel ini, Anda akan sulit melepaskan buku ini hingga halaman terakhir.

Harry Potter (J.K. Rowling)

Novel fantasi ini memiliki tujuh seri. Mulai dari Harry Potter and Sorceres’s Stone, Harry Potter and The Chamber of Secrets, Harry Potter and The Prisoner of Azkaban, Harry Potter and The Goblet of Fire, Harry Potter and the Order of The Phoenix, Harry Potter and The Half Blood Prince, dan Harry Potter and the Deathly Hallows.

Ketujuh series ini bercerita tentang murid sekolah sihir bernama Harry Potter. Ia memiliki tanda petir di dahinya akibat dari kutukan Voldemort si penyihir jahat. Petualangan Harry Potter pun dimulai saat ia memasuki Hogwarts. Harry Potter berteman dengan Hermoine dan Ron Weasley selama berada di sekolahnya. Selama menjalani masa sekolah inilah, Harry akhirnya  menyingkap satu persatu takdir yang membuatnya harus bertarung dengan Voldemort si penyihir kegelapan.

Baca Juga: 4 Dongeng Penuh Pesan Moral karya Hwang Sun-Mi

Heroes of Olympus (Rick Riodan)

Seri fantasi ini terdiri dari lima judul yaitu The Lost Hero, The Son of Neptune, The Mark of Athena, The House of Hades, dan The Blood of Olympus. Kelima cerita ini bercerita tentang Percy Jackson yang merupakan anak dari hasil pernikahan manusia dengan dewa. Percy memulai masa remajanya dengan masuk ke Perkemahan Blasteran. Di sana petualangan Percy dimulai dengan teman-teman barunya. Setiap misi yang Percy Jackson dan teman-temannya yang juga anak setengah dewa dapatkan membuat Sahabat Pagi mengenal lebih dalam tentang mitologi dewa yunani yang legendaris.

Hunger Games Trilogy (Suzanne Collins)

Cerita ini dimulai dari judul The Hunger Games, Catching Fire, dan Mockingjay. Novel ini diceritakan dari  sudut pandang remaja perempuan bernama Katniss Everdeen yang tinggal di kota Panem. Sebuah kota dystopia setelah apocalypse melanda bumi. The Hunger Games merupakan nama sebuah acara yang diadakan tahunan untuk saling membunuh dan ditayangkan di televisi. Katniss sebenarnya tidak terpilih untuk ikut acara ini, tapi ia harus mengikutinya untuk menggantikan adiknya. Katniss harus berjuang untuk tetap hidup di sepanjang acara pertempuran gila tersebut. Ia bertekad untuk mengakhiri tradisi acara saling membunuh ini selamanya.

Jadi  seri fantasi mana yang menjadi favorit Sahabat Pagi?

loading...