Referensi Tempat Wisata Menarik Yang Wajib Dikunjungi Di Turki

0
192
tempat wisata
Bicara tentang tempat wisata menarik di dunia, setelah kita membahas tentang hunian Freddie Mercury beberapa waktu lalu. Kini kita beralih ke Turki. Turki memiliki segudang tempat wisata tak kalah menarik dari yang lainnya loh sahabat pagi. Nggak sedikit pula orang ingin berlibur kesana. Untuk kamu yang berencana untuk jalan-jalan ke Turki, nggak usah ragu. Beberapa tempat ini bisa kamu jadikan referensi untuk berlibur ke Turki lo sahabat pagi.

Baca juga: Tips Buat Yang Suka Wisata Kuliner

  1. Istanbul

wisata

Hayo, ketika mendengar atau membaca tulisan ini apa yang pertama kali terlintas dibenak kalian? Kebab? Hehehe. Ternyata semua perjalanan ke Turki dimulai dari kota Istanbul. Kota ini dilintasi Selat Bosphorus yang memisahkan Turki bagian Eropa dan Asia. Kota Istanbul terkenal dengan pusat industri film terbesar di Turki, loh. Jika kamu ke kota Istanbul, pastikan kalau kamu mengunjungi beberapa bangunan bersejarah di dalamnya, seperti Hagia Sophia, Topkappi Ottoman, dan Basilika Cistern. Jangan lupa juga untuk mengunjungi Grand Bazaar yaitu pasar yang menyediakan aneka pernak-pernik khas Turki yang dijual di 4000 kios. Sempatkan diri kalian juga untuk melihat pemandangan menakjubkan kota Istanbul di atas puncak Galata Tower.
  1. Ankara
wisata
Kota kedua yang wajib kamu kunjungi selama berada di Turki yaitu Ankara. Ibukota Turki yang bisa disebut sebagai “Istanbul yang lebih tenang” ini merupakan kota yang menjalankan pemerintahan di Turki. Meski begitu, kota ini nggak pernah ngebosenin untuk dikunjungi. Di sini, kalian bisa mengunjungi Anitkabir, sebuah makam Kemal Ataturk yang merupakan pendiri Turki. Jika kamu ingin melihat indahnya pemandangan kota Ankara, kamu bisa banget buat kunjungin Ankara Citadel yang terletak di Ulus Bentderesi District Old Quarter. Jangan lupa juga untuk mengunjungi beberapa tempat nongkrong seperti kafe dan restoran di Kizilay Square.

Baca juga: Hal Yang Perlu Kamu Lakukan Saat Transit Panjang

  1. Bodrum

wisata

Bagi kamu pecinta pantai, jangan lewatkan untuk mampir ke kota Bodrum. Kota yang disebut sebagai surganya para pecinta pantai ini terletak di tepi Laut Aegean yang menawarkan suasana Mediterania yang menyenangkan bagi para pengunjung, lho. Lokasinya yang strategis terdiri dari kafe, restoran, hotel mewah yang memanjakan kamu untuk berlama-lama disana. Kamu juga bisa mengunjungi Bodrum Castle, yaitu museum arkeologi bawah air dan Bodrum Antique Theatre yaitu teater kuno di kota Bodrum yang menyediakan berbagai macam pertunjukkan untuk pengunjung.

  1. Cappadocia

wisata

Selanjutnya tempat wisata yang harus kamu kunjungi yaitu Cappadocia. Cappadocia terletak di Provinsi Nevsehir ini terkenal dengan wisata balon udara panas berawarna-warni yang terbang di langit. Salah satu pemandangan terbaik ketika kamu menaiki balon udara panas di Cappadocia yaitu di Goreme Open Air Museum. Jika kamu datang ke Cappadocia pada saat musim dingin, kamu dapat menikmati lebatnya perbukitan yang tertutup salju dari atas balon udara. Di sini juga kamu bisa ke Ihlara Valley, di mana kamu bisa berjalan kaki dengan pemandangan perbukitan dan sungai, biasanya para tour guide akan mengajak kamu ke dalam salah satu gua di dalam perbukitan yang dulunya berfungsi sebagai gereja.

  1. Pamukkale

wisata

Tempat wisata selanjutnya yang bisa kamu kunjungi selama berada di Turki yaitu Pamukkale. Tempat wisata yang berada di Provinsi Denizli ini merupakan situs alam di Turki Barat yang penuh dengan sumber air panas dan kaya akan mineral travertine yang sudah menarik pengunjung sejak abad ke-2. Pamukkale juga disebut-sebut sebagai Istana Kapas di dunia dan sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia karena keindahan alamnya yang memukau. Pamukkale menggabungkan hutan mineral, air terjun, dan cekungan berteras menjadi spa terbuka. Jika kamu berada disini cobalah untuk berjalan setapak dan jelajahi Pamukkale Castle.

Baca juga: Travelling Impian 2019, Siapkan Koper dan Paspormu

Jadi, bagaimana sahabat pagi? tertarik untuk mengunjungi Turki liburan tahun ini?

loading...