Hal Yang Perlu Kamu Lakukan Saat Transit Panjang

0
107
transit
Transit dengan waktu tunggu yang relatif singkat bukan masalah, bagaimana jika sebaliknya. Ingin menginap di penginapan tentu akan menambah pengeluaran. Keputusannya adalah kamu harus beraktivitas di dalam bandara. Beberapa bandara memang telah menyediakan fasilitas yang cukup nyaman bagi pengunjung yang transit. Kelima kegiatan ini boleh kamu coba ketika kamu diharuskan untuk tranasit lebih lama.

Baca juga: Travelling Impian 2019, Siapkan Koper dan Paspormu

  1. Keliling kota dekat bandara

transit

Menunggu dan duduk di bandara sambil menunggu penerbangan selanjutnya memang membosankan. Untuk itu, nggak ada ruginya kalau kamu keluar dari bandara dan melihat sekitar. Sebelum itu, pastikan waktu yang tersisa cukup panjang. Untuk masalah transportasi, saat ini sudah banyak bandara yang menyediakan kereta atau bus dari satu kota menuju bandara. Tinggal kamu sesuaikan dengan waktu check in penerbanganmu.

  1. Cicipi makanan lokal

transit

Setelah memutuskan untuk keluar dari bandara dan melihat kota sekitar, jangan ragu untuk membeli makanan. Tentu saja cita rasa akan berbeda. Kamu dapat menikmatinya sambil melepas lelah. Menemukan makanan dengan rasa yang enak bisa membantumu untuk kembali bersemangat. Kalau memang nggak memutuskan untuk jalan-jalan. Kamu juga bisa membeli makanan di bandara. Rasanya nggak kalah enak dan pilihannya beragam.

Baca juga: Staycation Akhir Tahun? Siapa Takut

  1. Cari spot menarik

transit

Arsitektur, desain interior, dan fasilitas bandara internasional yang menarik dirancang agar pengunjung nyaman. Kalau sedang musim liburan pasti akan penuh dan bisa membuat jenuh. Akan tetapi, kamu bisa keliling untuk mencari sudut menarik dari bandara yang kamu singgahi. Bisa itu suasana saat matahari terbenam, ketika hujan atau salju, hingga pemandangan di malam hari. Jika ada fasilitas permainan dan olahraga ini juga bisa kamu coba.

  1. Lakukan hobi

transit

Sambil menunggu waktu terbang selanjutnya memang paling tepat kalau melakukan kegiatan favorit. Biasanya kamu akan mengambil beberapa gambar dengan sudut dan momen yang unik. Kalau ada toko merek favorit, kamu bisa lihat-lihat. Siapa tahu barang yang sedang kamu incar tersedia. Ada fasilitas internet, bisa dimanfaatkan untuk bermain gim, menyelesaikan tugas atau pekerjaan, dan mengunggah di media sosial. Pilih kegiatan agar kamu nggak merasa bosan.

Baca juga: Kebersamaan Umat Kristiani di Bulan Desember

Itulah beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat sedang transit lama atau pesawatmu sedang delay hingga berjm-jam. Tapi, ingat sahabat pagi jangan lupa menyalakan alarm sebagai pengingat jam terbangmu selanjutnya. Jangan terus keasikan main diluar hingga ketinggalan pesawat hehehe

Semoga bermanfaat ^^

loading...