Tips Buat Yang Suka Wisata Kuliner

0
173
kuliner
Siapa sih yang nggak suka kuliner an? Sahabat pagi pasti suka dong. Tahu nggak, ternyata lebih dari 60% wisatawan Indonesia itu punya rencana khusus untuk berwisata kuliner loh. Memang ya membayangkan liburan ke destinasi baru di dalam ataupun luar negeri, sambil mencicipi santapan khasnya kedengarannya begitu menggoda. Apalagi makanan yang belum pernah kita makan sebelumnya. Hmm, pasti punya pesan dan kesan tersendiri dilidah kita.

Kalau kamu punya rencana wisata kuliner ke tempat tertentu nggak nih, sahabat pagi? Sebelum mempersiapkan koper dan tiket perjalanan, lebih baik baca dulu nih empat tips buat kamu yang ingin berwisata kuliner!

Baca juga: Travelling Impian 2019, Siapkan Koper dan Paspormu

  1. Buat rencana yang terperinci

Mungkin kamu akan kesulitan untuk memilih dari sekian banyak makanan dalam daftarmu. Sebelum kamu memanjakan lidahmu, buat rencana perjalanan terlebih dahulu. Apa moda transportasi yang cocok, berapa lama waktu perjalanan, makanan seperti apa yang kamu minati, dan yang nggak kalah penting, berapa budget yang kamu miliki.

Baca juga: Staycation Akhir Tahun? Siapa Takut

  1. Mempelajari budaya lokal

Ketika kamu berwisata kuliner kamu nggak sekadar makan saja lho. Makanan yang tersaji di piringmu bisa membuka pintu pada kebudayaan baru untuk kamu pelajari. Makanan selalu bisa menyatukan orang-orang agar berkumpul dan membuat suasana jadi lebih hangat! Setiap cita rasa dalam hidangan yang kamu cicipi memiliki keunikannya tersendiri dan bisa membantumu untuk sedikit banyak mempelajari kebudayaan lokal dan cara orang-orang hidup di sana.

  1. Tulis daftar makanan yang ingin dicicipi

Jangan lupa lakukan riset tentang hidangan khas di daerah yang kamu kunjungi. Hal ini penting karena kamu nggak mungkin melewatkan rasa otentik yang tersaji langsung dari tempat makanan itu berasal.

  1. Berkenalan dengan masyarakat setempat

Bervakansi memang bukan hanya perihal jumlah foto yang kamu unggah di media sosialmu saja, tapi bagaimana kamu bisa mengeksplorasi diri dan tempat yang kamu kunjungi. Ketika mengobrol dengan masyarakat lokal, kamu bisa menemukan restoran kecil yang belum pernah kamu lihat review nya di internet dan ternyata menyimpan makanan yang sangat menarik. Kamu juga bisa cari tahu tentang sejarah, resep, dan rahasia dari makanan yang kamu nikmati. Bisa sekalian menambah relasi juga nih!

Baca juga: Kebersamaan Umat Kristiani di Bulan Desember

Selamat berkuliner ria ya sahabat pagi ^^

loading...