Yuk, Berlibur Ke Negara Calon Juara Piala Dunia!

0
268
Tempat wisata Prancis
View of Eiffel Tower during spring, while trees are in blossom.

Usai mengalahkan Belgia dengan skor 1-0, Prancis berhak melaju ke babak final piala dunia 2018. Negara ini memang sudah banyak menorehkan prestasi dalam bidang sepak bola. Tak hanya timnya yang terkenal, banyak legenda sepak bola yang berasal dari negara ini, seperti Thierry Henry dan Zinadine Zidane. Selain terkenal akan kelihaian para pemain sepak bola, negara ini memiliki pesona wisata yang patut dikunjungi. Berikut ini beberapa tempat wisata Prancis yang wajib kamu kunjungi saat mampir kesana.

Museum Louvre

Tempat wisata ini merupakan bekas istana kerajaan Prancis yang dialihfungsikan menjadi museum. Tempat ini menampilkan lebih dari 380.000 buah karya seni yang tersebar di area seluas 60.000 meter persegi. Koleksi yang ditampilkan berasal dari berbagai macam wilayah di belahan dunia seperti  mesir kuno, yunani, berupa dekoratif, lukisan, dan sebagainya. Lukisan Monalisa hingga patung Venus de Milo ada di tempat ini, lho!

Istana Versailles

Istana Versailles terletak lebih jauh dari keramaian kota, tepatnya di suburban Paris. Istana ini termasuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1979. Tak hanya bangunan yang megah, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan taman indah yang luas. Di dalam istana, kamu akan menemukan berbagai perabot istana, tak heran jika museum ini berkembang menjadi museum seni Perancis terbaik.

Flea Market

Tempat ini adalah surga bagi kamu pecinta barang- barang vintage yang unik dan cantik dengan harga yan terjangkau. Flea market menjadi tempat yang wajib kamu datangi untuk menghabiskan waktu sambil hunting benda-benda artistik. Pasar ini tersebar di berbagai penjuru di Prancis, jadi kamu bisa menyesuaikan dengan lokasi menginapmu.

Menara Eiffel

Belum ke Prancis kalau belum ke Menara ini! Bangunan iconic milik Prancis yang sempat akan dihancurkan pada tahun 1889 ini terkenal akan keindahannya. Untuk mencapai titik paling tinggi di menara, pilihan yang disediakan bagi para pengunjung adalah menggunakan lift yang terdapat di level kedua. Level kedua dapat kamu capai setelah melewati sekitar 700 anak tangga lho!

Sudah siap terbang ke Prancis untuk ikut merasakan euphoria yang ada? Jangan lupa untuk memasukkan tempat wisata Prancis tersebut ke dalam daftar perjalananmu dan pastikan kamu mengambil foto yang kece disana!

Baca juga

Krosia vs Inggris, pilih yang mana?

Rekomendasi lagu buat kamu yang baru putus!

Mengapa museum sepi?

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.