Persiapkan Barang-Barang Berikut Untuk Perjalanan Umrohmu

0
114

Sebentar lagi Bulan Ramadhan akan segera tiba. Bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim sedunia ini tentu sering menjadi momen yang tepat untuk berangkat umroh. Tentu sebelum berangkat umroh akan ada berbagai persiapan umroh yang harus kalian lakukan.

Biasanya pihak travel kalian akan mengadakan manasik umroh serta briefing sebelum keberangkatan tiba. Berbagai keperluan umroh mulai dari kalung atau gelang idenditas, tas travel, koper, buku doa, seragam, dan lain-lain akan diberikan sekalian. Namun, untuk persiapan umroh kalian  butuh memberikan beberapa barang-barang sendiri agar ibadah umroh kalian menjadi lebih tenang dan nyaman.

Kacamata Hitam

Jangan lupakan item yang satu ini. Dengan membawa kacamata hitam, perjalanan kalian akan menjadi lebih nyaman karena terhidar dari sinar matahari yang menyilaukan mata. Dalam ibadah umroh, tentu kalian akan mengikuti beberapa jadwal untuk tawaf yang terkadang dilakukan di siang hari, maka akan lebih nyaman untuk menggunakan kacamata hitam sehingga ibadah akan menjadi lebih khusyu’.

Skincare Sehari-Hari

Perlu diingat ya, bahwa skincare itu ga melulu barang untuk perempuan saja. Kalian yang berjenis kelamin laki-laki pun juga perlu membawa barang yang satu ini. Skincare yang dimaksud disini ga melulu make up, namun barang-barang yang bisa melindungi kulit kalian. Misalnya, sunblock atau tabir surya, agar kulit kalian terhindar dari sinar matahari yang menyengat saat kalian beribadah. Kemudian, lipbalm, agar bibir kalian tidak kering karena ada perbedaan iklim antara Indonesia dengan Saudi Arabia. Yang lebih praktis sih, kalian bisa membawa atau membeli Vaseline. Karena faktanya daerah hidung dan bibir kalian bisa menjadi kering sekali sampai terasa perih, dan Vaseline akan membantu untuk melembapkannya dengan cepat.

Jaket, Masker, Hingga Kaus Kaki

Sesuai dengan judulnya, jangan tinggalkan barang-barang tersebut. Negara Saudi Arabia memiliki dua iklim, yaitu musim panas dan dingin. Apabila jadwal umroh kalian bertepatan dengan musim dingin, jangan melupakan barang-barang tersebut ya.

Obat-Obatan

Saat beribadah umroh, tentu tubuh kita diharapkan agar selalu fit. Namun, apabila kita jatuh sakit, tentu akan lebih menenangkan bukan? Siapkan selalu obat-obatan kalian. Mulai dari paracetamol untuk demam dan pusing, obat alergi, obat batuk-pilek, essential oil, dan juga vitamin. Kalo tiba-tiba kalian jatuh sakit dan harus membeli obat di apotik sana tentu agak repot karena harganya jauh lebih mahal serta ada keterbatasan bahasa.

Pelengkap Makanan

Bisa dibilang makan di Indonesia dengan makanan di Saudi Arabia agak berbeda. Terutama dengan perbedaan bumbu-bumbu masakan yang sering digunakan. Saat menyantap makanan disana, kalian akan merasakan satu bumbu yang paling dominan, yaitu jinten. Umumnya bumbu ini ada di berbagai masakan Saudi Arabia. Kalau kaian tidak cocok dengan masakannya kalian bisa menambahkan bubuk cabe gurih ala Boncabe, sampai abon.

Perjalanan religious seperti umroh memang akan menghabiskan banyak energi, namun juga akan memberik kepuasan batin. Yang terpenting jaga selalu niat ibadah kalian, agar ibadah umroh kalian mabrur. Selamat beribadah!

 

Baca artikel inspiratif lainnya:

Cara Merawat Rantai Motor Jadi Lebih Awet

Jatuh Hati Dengan Menu Vegetarian Di Restoran-Restoran Berikut

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.