Jatuh Hati Dengan Menu Vegetarian Di Restoran-Restoran Berikut

0
148

Apa yang ada di benak kalian saat ngobrolin apa definisi makanan yang enak? Menu steak daging sapi medium rare yang juicy banget kah, kare kambing dengan kuahnya yang gurih pol, atau potongan ayam krispi ala Kentucky Fried Chicken? Jadi laper kan…

Sebenarnya, menu yang enak itu ga semerta-merta harus terdiri dari protein hewani lo. Percaya gak sih kalo sayuran itu juga bisa jadi menu yang lezat?

Sekarang gerakan untuk menjadi vegan makin gencar disuarakan. Menjadi seorang vegan bisa dibilang menjadi sesorang yang berhenti untuk mengkonsumsi produk-produk dari hewan. Alasan untuk menjadi vegan juga banyak, mulai dari kesehatan, kampanye stop animal abuse, hingga global warming juga!

Nah, untuk menjadi seorang vegan di Surabaya juga tidak perlu bersedih hati karena sudah banyak restoran-restoran dengan menu khusus vegan sekarang. Mulai dari depot kaki lima, hingga restoran yang ada di mall juga ada lo.

Depot Vegetarian Sehat

Depot pinggir jalan ini menawarkan berbagai menu vegan mulai dari soto,bakso hingga bebek penyet. Bisa bayangin ga si? Menu-menu tersebut yang harusnya ada rasa daging yang nyel disulap jadi menu vegan. Depot Vegetarian Sehat mengakali rasa dan tekstur menu dagingnya dengan menggunakan jamur. Jadi, kalo kalian memesan bebek vegetarian disini, ga perlu lagi khawatir dengan lemak dan kolestrolnya yang tinggi. Kalian bisa menemukan depot ini di Jalan Kaliwaron no 124, Surabaya.

Restoran Vegan Loving Hut

Restoran yang terletak Jl Sumbawa, pusat kota Surabaya ini sudah terkenal membawakan menu sajian vegetariannya. Loving Hut menawarkan menu yang cukup banyak mulai dari menu ala Chinese Food sampai Western Food. Untuk rasanya, tentu gausa dipertanyakan karena sudah terbukti kelezatannya. Tidak hanya itu, restoran vegan ini juga sudah mendapatkan label halal dari MUI.

O-Jamur

Sesuai dengan namanya, O-Jamur menyediakan berbagai sajiannya dengan bahan baku jamur. Mulai dari sate, rendang, bahkan burger semuanya terbuat dari jamur! Dan yang lebih istimewa lagi, restoran ini juga tidak menggunakan MSG untuk memperkuat rasa makanannya. Yang pasti, sajian jamur di restoran ini tidak akan membuatmu kecewa. Sejauh ini restoran O-Jamur sudah memiliki satu cabang, yang asli berada di Jl Bridgjen Katamso, Sidoarjo, sedangkan yang satunya terletak di Grand City mall.

Tertarik menjadi seorang vegan, atau ingin mencicipi makanan meatless yang sehat dan lezat? Kunjungi saja berbagai restoran vegan di atas. Dijamin menu-menu vegannya tidak akan membuat kalian kecewa.

Baca artikel inspiratif lainnya:

5 Poin Penting Sebelum Memilih Program Studi

Mengutarakan Perasaan Dengan Bahasa Bunga

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.