5 Ide Event Online yang Bisa Dipilih untuk Bisnismu

0
134
Event Online

Bingung cari ide event online yang seperti apa?

Era pandemi covid-19 ini membuat banyak Event Organizer membuat beragam cara agar event tetap berjalan walau tidak dilaksanakan secara offline. Mereka lebih sering mengaplikasikan event online agar acara yang sudah terjadwal tetap berjalan walau tidak bertemu secara langsung.

Lantas, apa saja sih event online yang bisa diterapkan di pandemi ini?

Webinar

Saat ini webinar menjadi salah satu pilihan ide event onlineevent online yang sering digunakan oleh banyak perusahaan.

Webinar dipilih karena mudah diselenggarakan tetapi tetap memberikan banyak manfaat besar bagi peserta yang hadir. Biasanya webinar berisi satu hingga dua pembicara dengan dipandu oleh moderator. Sahabat Pagi tak membutuhkan banyak alat. Bermodalkan laptop dan jaringan internet yang baik, Anda dapat menyelanggarakan event ini.

Webinar bisa dipilih karena dinilai secara efektif untuk menjalankan bisnis baik saat pandemi maupun tidak.

Konferensi Online

Selayaknya konferensi, akan terasa nyaman jika diselenggarakan secara offline. Hal ini karena inti dari konferensi adalah dapat membangun networking Anda secara luas yakni bertemu banyak orang dalam berbagai bidang maupun negara. Hanya saja, tak ada salahnya untuk dilaksanakan secara online, bukan?

Selain itu, dengan dilakukan secara online tidak menghambat Anda untuk melakukan virtual networking dan menyerap beragam ilmu.

Job fair Online

Anda juga bisa membuat event jobfair secara online. Tak jauh berbeda dengan acara job fair pada umumnya, job fair online tetap bertujuan memberikan lowongan kerja kepada masyarakat. Hanya saja dilaksanakan secara online.

Menurut Vfairs, job fair online menjadi salah satu ajang yang tepat bagi banyak perusahaan untuk menemukan talenta terbaik. Walaupun hanya bertemu secara virtual, perusahaan tetap dapat menilai calon kandidatnya melalui video 1 on 1.

Virtual Tour

Pernahkah Sahabat Pagi mengikuti virtual tour?

Event ini bisa menjadi pilihan saat ini. Walau sudah dibuka di level yang dapat membuat Sahabat Pagi bepergian, tetapi ada baiknya tetap di rumah karena kondisi belum begitu baik. Anda bisa mengikuti virtual tour.

Baca Juga: Wisata Pulau Shikoku yang Menyenangkan

Nah, virtual tour bisa menjadi ide event online Anda. Terutama bagi Anda yang tinggal di luar Indonesia dan menjadi tour guide atau Anda yang berkecimpung di industri travel agent. Bisa memilih virtual tour ini untuk menggaet konsumen Anda.

Ditambah lagi izin untuk bertamasya ke luar negeri masih belum dibuka. Sama halnya dengan event online lainnya seperti webinar, Anda sebagai host atau konsumen hanya perlu laptop atau smartphone serta internet yang baik untuk menyelenggarakan acara ini.

Selain itu, event ini juga telah dilakukan oleh industri pariwisata untuk tetap mempertahankan bisnisnya.

Konser musik Online

Anda penggemar sebuah band, penyanyi atau Anda sendiri terlibat sebagai band tersebut?

Untuk menyapa penggemar atau penikmat musik Anda di era pandemi ini menyelenggarakan konser music secara online bisa menjadi pilihan.’

Berdasarkan Event Brite mengadakan konser musik online dapat menghemar biaya pengeluaran, mulai dari membuat panggung, sewa tempat, dan biaya lainnya.

Nah, sudah bisa pilih event online mana yang bisa Sahabat Pagi pilih sesuai kebutuhan perusahaan atau bisnis Anda? Jika dirasa bingung, Anda bisa konsultasikan kepada ahlinya. Cek disini untuk selenggarakan virtual event terbaik Anda.

loading...