5 Rekomendasi YouTube yang Bisa Kamu Tonton Sambil Menunggu Waktu Berbuka!

0
198
youtube

Mulai pekan ini, umat Muslim di dunia sudah memasuki bulan Ramadhan.

Selama Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa selama 30 hari. Selain itu kamu juga diwajibkan untuk menjaga diri kita baik jasmani maupun rohani.

Salah satu hal yang sangat ditungu-tunggu saat Ramadhan tiba adalah menunggu buka puasa atau ngabuburit. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk menunggu waktu buka puasa, salah satunya adalah dengan berjalan-jalan sambil mencari makanan untuk berbuka ataupun menonton bersama keluarga, baik dari televisi maupun saluran YouTube.

Karena banyak sekali masyarakat yang gemar menonton YouTube, berikut 5 referensi channel YouTube yang bisa kamu tonton selama bulan Ramadhan :

1. Vindes

Vincent Rompies dan Desta Mahendra merupakan dua presenter kocak yang memiliki obrolan seru dan ide kocak sehingga membuat penontonnya anti bosan. Vincent dan Desta kini telah memiliki channel youtube bernama, VINDES. Menggunakan konsep unik, channel YouTube ini pun tidak jarang isu yang cukup sensitif.

Ditahun ini , Vindes menggunakan gebrakan baru yaitu membuat live streaming di akun YouTubenya saat sahur dan menjelang puasa. Konten Buka Nih Yee bisa menjadi pilihan menemani waktu ngabuburit kamu sambil menunggu bedug tiba.

Ngaku Pecinta Desain Otomotif? Ikuti Virtual Event Samurai Paint 2022

2. Merry Riana

Sosok yang akrab dikenal sebagai wanita sejuta dolar ini tidak pernah kehabisan ide untuk membuat konten motivasi dan inspiratif. Menyambut bulan suci Ramadhan, membuat sebuah konten unik dengan tema #KultumMerry.

#KultumMerry merupakan ciri khas yang selalu ditemukan saat bulan Ramadhan tiba, seperti kurma, sahur dan lainnya yang dikemas unik sebagai pembahasan yang menarik dan inspiratif sehingga membuat kamu tidak akan jenuh saat menonton.

3. Jessica Jane

Meskipun tidak ikut merayakan bulan suci Ramadhan, Jessica Jane dan sang kakak Jess No Limit juga ikut menyambutnya dengan mengikuti puasa sehari penuh. Meski tahun lalu pun Kakak Beradik ini juga membuat konten yang hampir serupa, namun tahun ini video berjudul 24 jam puasa menjadi trending di channel YouTube.

4. Jerome Polin

Youtube wasedaboys

Bersama temannya dari Waseda University, Jerome Polin ikut menyambut bulan suci Ramadhan dengan berpuasa satu hari penuh. Aktivitasnya ini pun cukup menarik karena berlatar negara Jepang yang dimana merupakan mayoritas bukan beragama Islam. Keseruan grup Waseda ini juga menarik perhatian dan dapat menjadi teman nonton saat menunggu adzan magrib tiba.

5. Rans Entertainment

Bukan Rans Entertainment jika tidak membuat gebrakan baru di dunia YouTube. Menggunakan konsep Animasi, kartun si AA yang merupakan tokoh dari anak pertama Raffi Ahmad, Raffatar, semua video animasi ini dapat menemani waktu ngabuburit kamu dan keluarga sambil menunggu waktu berbuka.

Jadi apakah kamu masih binggung, channel YouTube mana yang mau kamu tonton?

loading...