Apa Jenis Kulitmu? Cari Tahu Disini!

0
153

Berbicara mengenai perawatan wajah, kulit pada dasarnya tidak bisa diberikan berbagai macam produk meski terbuat dari bahan alami sekalipun. Dibutuhkan adanya penyesuaian pada formula yang digunakan agar kulit tidak salah menerima asupan yang justru bisa menimbulkan kerusakan atau membangkitkan bakat-bakat alergi yang Anda miliki. Hal ini bisa saja terjadi ketika Anda menggunakan berbagai macam produk namun tidak disesuaikan dengan jenis kulit terlebih dahulu. Alhasil, uang akan terbuang sia-sia dan kulit tidak mengalami perubahan yang signifikan. Karenanya penting untuk mengetahui jenis kulit Anda terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan.

  1. Kulit Normal

Pada jenis ini, kulit akan memiliki tekstur yang kenyal, elastis, dan jarang mengalami masalah kulit. Merupakan jenis kulit yang bersih dan halus dengan kandungan minyak didalamnya yang seimbang.

  1. Kulit Berminyak

Jenis kulit ini sangat mudah diketahui dari penggunaan tisu yang diaplikasikan pada beberapa area wajah seperti dahi, hidung, dan pipi. Jika muncul bintik-bintik minyak, maka Anda memiliki jenis kulit berminyak yang rentan akan masalah jerawat. Jenis kulit ini cenderung memiliki tekstur yang tebal, kasar, juga mengkilap.

  1. Kulit Kering

Apakah kulit Anda terasa bersisik? Jika iya berarti Anda memiliki jenis kulit kering. Ciri-ciri dari jenis kulit ini terletak pada kandungan minyaknya yang sangat sedikit dimana kulit cenderung memiliki tone warna yang pucat dan rentan terhadap keriput serta penuaan dini.

  1. Kulit Kombinasi

Merupakan gabungan dari jenis kulit kering dan berminyak. Kulit Pada beberapa area wajah, kandungan minyak Anda akan sangat sedikit sedangkan yang lain justru melimpah. Biasanya, Anda yang memiliki jenis kulit kombinasi ini akan merasakan kulit terlalu berminyak pada area dahi dan hidung. Sedangkan pada bagian pipi, kulit akan terasa jauh lebih kering.

  1. Kulit Sensitif

Sangat kering dan cenderung mudah terjadi iritasi, adalah ciri-ciri khas dari jenis kulit sensitif. Jenis kulit ini sangat rentan terhadap pemakaian beberapa produk sehingga butuh diberikan perawatan yang lebih spesial. Jika salah menggunakan produk, maka jenis kulit sensitif ini akan menunjukkan tanda-tanda kemerahan, gatal, juga besisik.

Manakah yang termasuk jenis kulit Anda? Pastikan Anda menggunakan produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan jenis kulit agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Maxine Aesthetic Clinic mengerti kebutuhan tiap jenis kulit Anda dengan menghadirkan serangkaian produk yang diformulasikan secara khusus oleh ahli kecantikan bersertifikat internasional. Dikombinasikan dengan kandungan Galactomyces didalamnya, Anda yang memiliki jenis kulit normal dan kering bisa pertahankan kulit sehat cantik maupun menjaga kelembaban kulit agar tampak cerah dan berseri dengan rangkaian produk Maxine for Normal Skin. Sedangkan untuk kulit berminyak dan kombinasi, Anda bisa berikan perlindungan yang tepat agar terbebas dari gangguan jerawat dan minyak berlebih menggunakan rangkaian produk Maxine for Acne and Prone Skin. Hindari pula peradangan dan iritasi pada kulit wajah Anda yang sensitif menggunakan Maxine for Sensitive Skin.

 

Informasi lebih lanjut,

MAXINE AESTHETIC CLINIC
Jl. Raya Mastrip No 175-176  Wiyung, Surabaya
Email : maxineaestetic@gmail.com
Instagram : maxine_clinic
Facebook : Maxine Clinic
http://maxine.id/

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.