7 Tipe Pembersih Wajah ini Mana yang Cocok Untukmu?

0
260

Pembersih wajah merupakah salah satu skincare yang wajib dimiliki. Namun, banyaknya tipe pembersih wajah juga membuat si pemakai bingung. Benar, bukan? Contohnya saja. Sahabat Inspirasi Pagi kebingungan memilih facial foam atau milk cleanser. Akan tetapi, muncul kembali tipe baru yakni cleansing oil, micellar water,  atau exfoliating cleanser. Sebenarnya ada berapa jenis sih pembersih wajah yang beredar di pasaran?

Milk Cleanser

Milk cleanser merupakan pembersih makeup yang populer. Produk ini tak melulu mempunyai kandungan susu. Milk cleanser ini biasanya berbentuk krim encer.

Fungsi utama produk ini adalah membersihkan wajah sekaligus melembabkan dan melembutkan kulit. Oleh karena itu, milk cleanser cocok untuk jenis kulit kering. Akan tetapi, perlu Sahabat Inspirasi Pagi ketahui jika penggunaan produk ini biasanya harus dirangkai dengan toner. Setelah memakai toner, barulah mencuci wajah.

Clay Cleanser

Clay atau tanah liat saat ini menjadi  trend  bahan yang dikombinasikan sebagai pembersih wajah. Biasanya berbentuk facial foam, cleansing gel,  atau celansing bar. Bahan kombinasi ini sering digunakan di dunia kecantikan karena kekuatannya dalam menyerap minyak berlebih. Produk dengan kombinasi clay ini cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi.

Baca Juga: Rahasia Susu Beruang untuk Kecantikan

Gel Cleanser

Gel cleanser biasanya bertekstur seperti jeli dan bening. Gel cleanser ini ditujukan untuk membersikan hingga ke tingkat pori-pori.  Produk ini cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi. Selain itu, efektif untuk wajah dengan minyak berlebih dan mengatasi penyumbatan pori-pori yang menyebabkan jerawat. Biasanya produk gel cleanser dilengkapi fungsi eksfoliasi dan antiseptik.

Facial Foam

Facial foam merupakan tipe pembersih wajah dengan formula ringan. Facial foam sering juga disebut cleansing foam. Produk ini biasanya berbentuk krim atau gel, tetapi berubah menjadi busa apabila digosok atau di-pump dari wadahnya. Gel cleanser paling cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi.

Cleansing oil

Cleansing oil bisa menjadi opsi untuk membersihkan waja bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering. Produk ini diklaim dapat  membersihkan pori-pori secara maksimal.

Micellar Water

Komponen dari micellar water adalah micelles yang merupakan molekul-molekul mikro minyak pembersih yang tersuspensi di dalam air. Jika diusap pada kulit, micelles akan bekerja seperti magnet yang membersihkan semua partikel debu dan kotoran dari kulit.  Micellat water ini biasanya digunakan sebagai makeup remover sebelum mencuci wajah.

Baca Juga: Tips Memilih Produk Kecantikan yang Aman Bagi Kulit

Cleansing Wipes

Baru-baru ini cleansing wipes  menjadi primadona di kalangan skincare.  Produk ini diklaim lebih praktis karena mirip dengan tisu basah namun dilengkapi dengan formula pembersih untuk wajah.  Produk ini lebih cocok digunakan untuk jenis kulit normal, berminyak dan kombinasi.

Bagaimana Sahabat Inspirasi Pagi, sudah tahu tipe pembersih mana yang cocok untuk kulit Anda? Jika Anda pada kondisi kulit berjerawat dan kusam, Anda bisa mencoba tipe gel cleanser dari MiracleWish. Selain itu, produk MiracleWish memiliki kandungan tebaik seperti black tea, extract aloe vera, dan collagen.

loading...