Slash dan Duff McKagan Sebagai Penyelamat Axl Rose

0
206
axl rose
Guns N’ Roses berhasil membuat gempar Gelora Bung Karno pada kamis (8/11/2018) malam kemarin. Konser bertajuk “Not In This Lifetime Tour” ini mampu memuaskan seluruh penoton yang berada dalam GBK Senayan. Walaupun penampilan dari sang vokalis, Axl Rose kurang maksimal.
Vokalis berusia 57 tahun itu terasa sangat kesulitan ketika menjangkau nada-nada tinggi. Bahkan ketika membuka konser dengan lagu “It’s So Easy”. Suara Axl Rose hampir tak terdengar. Banyak penonton yang menduga ada kesalahan teknis soal suara Axl yang hilang. Namun, ternyata suara sang vokalis tertutup dengan raungan gitar Slas dan Richard Fortus.

axl rose

Baca juga: Mahasiswa Tuntut UGM Selesaikan Kasus Kekerasan Seksual

Pada tahun 2012 silam, Axl masih bisa mempertahankan tempo suaranya saat konser di Jakarta. Bahkan lengkingan suaranya masih jelas terdengar. Namun, pada konser kali ini atau kemarin malam, suara Axl tidak terdengar lantang di beberapa lagu.

Beruntungnya, duet maut gitaris Gun N’ Roses, Slash dan Richard Fortus bisa menutup kelemahan sang vokalis. Juga penampilan matang dari Duff McKagan, yang dapat meminimalisir kekurangan dari Axl.

Beberapa kali Slash menunjukkan skill bermain gitar pada penggemarnya di Jakarta. Bahkan beberapa kali lelaki yang kerap menggunakan topi hitam dan kaca mata hitam itu, memaksa penonton untuk bertepuk tangan karena kemahirannya bermain gitar.

axl rose

Baca juga: Jutaan Petisi Dunia Desak Indonesia Stop Makan Anjing

Beberapa lagu hits yang dulu sempat populer di tahun 90-an juga tidak luput dibawakan oleh Axl cs. Seperti lagu “Live And Let Die”, “Civil War”, dan “Coma”. Membuat sebagian penonton menggoyangkan kepala dan tubuhnya mengikuti alunan irama rock and roll.

Meski tampak kelelahan, Axl Rose mampu menjaga performanya dengan baik. Ketika membawakan “November Rain” sambil bermain piano, Axl tetap memiliki pesonanya sebagai seorang rocker.

Namun tidak hanya itu saja, Axl masih menampilkan kebiasaannya berlari-lari diatas panggung saat membawakan “Sweet Child o’ Mine”. Bahkan sesekali ia mengeluarkan lengkingan suaranya. Beberapa kali lengkingan tersebut keluar pada “Knocking On Heaven’s Door” demi mengajak para penggemarnya ikut bernyanyi.

Sementara Slash yang banyak dinantikan penggemar sangat sempurna dalam memainkan gitarnya. Permainannya pun mampu menutupi kekurangan Axl.

“Night Train” ia bawakan sebagai lagu penutup. Namun hal tersebut tidak membuat puas para penonton. Ribuan penonton meminta Axl cs untuk kembali keluar. Lalu merekapun mengabulkan permintaan penggemar dengan empat lagu penutup.

Baca juga: Tonic Immobility Sebagai Reaksi Kelumpuhan Sementara

Para personel tampak puas dengan kehadiran ribuan penonton yang memadati Stadion GBK Senayan Jakarta. Bahkan mereka memberi hormat kepada para penonton sebagai rasa terimakasih. Bahkan Slash dan Richard membagikan sisa pik gitar kepada para penonton.

Kira-kira sahabat pagi suka lagu Guns N’ Roses yang judulnya apa ya?

loading...