Bisa Nggak Yah Public Figure Millenial Jadi Menteri?

0
117
millenial

Suara kalangan millenial akan memiliki banyak suara di pemilu periode ini, dan hal inilah yang membuat banyak kalangan yang menginginkan menteri dari kalangan millenial juga, siapakah menteri dari publik figure millennial yang berpotensi jadi menteri yah?

Agus Yudhoyono

Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A. adalah anak pertama Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono dan Kristiani Herawati. Sukses di dunia militer, Agus pun terjun ke dunia politik. Setelah meniti karier 16 tahun di TNI Angkatan Darat dengan pangkat sebagai mayor, Agus mempertaruhkan kehidupan barunya. Agus memilih politik praktis dengan menjadi calon gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

“Saya punya kepribadian dan karakter sendiri, sehingga tidak mungkin disetir apalagi dipaksa oleh siapapun termasuk orangtua sendiri” Ucap Agus Yudhoyono

Baca Juga: Mengalami Quarter Life Crisis? Tenang, Masih Banyak Hal yang Bisa Dilakukan

Emil Dardak, pemimpin daerah andalan millenial

Emil Dardak dilantik sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur bersama Khofifah Indar Parawansa sebagai Wakil Gubernur termuda. Karir suami Arumi Bachsin ini sangat cemerlang sejak usia belia sebelum akhirnya terjun ke politik sebagai Bupati Trenggalek. Emil pun pernah menjadi Chief Business Development and Communication sekaligus Executive Vice President (VP) di PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero), salah satu BUMN.

Nadiem Makarim

Diusianya yang menginjak 34 tahun, Nadiem resmi menjabat sebagai CEO perusahaan dengan nilai mencapai USD 5 miliar atau Rp 71,8 triliun. Dalam kurun waktu 6 tahun, lulusan magister bisnis administrasi Harvard tersebut mencetak nama dirinya dalam sejarah sebagai unicorn pertama di Indonesia. Memulai usaha dengan 20 pengemudi (driver), kini Gojek telah menciptakan lapangan pekerjaan bagi jutaan orang di Indonesia. Panutan banget nih buat millenial!

Baca Juga: Menghadapi Fenomena Burnout Generation di Kalangan Millennial

Achmad Zaky

Achmad Zaky memulai usahanya dengan investasi yang memiliki nol pelanggan dan nol transaksi. Namun sejak tahun 2014, nilai transaksi Bukalapak mencapai US$80 juta atau sekitar 1 triliun rupiah. Prestasi Achmad Zaky ini membuatnya masuk dalam daftar 10 pengusaha muda di bawah 30 tahun yang paling berpengaruh di Asia Tenggara, versi media online TechinAsia

Miss Merry Riana

Miss Merry Riana merupakan Entrepreneur, Influencer, and Educator Indonesia. Ms Merry Riana merupakan mahasiswi pas-pasan yang harus hidup di negara Singapura. Namun di usia 26 tahun, Ms Merry mendapatkan 1 juta dolar pertamanya dan memiliki misi untuk berdampak bagi jutaan orang di Indonesia. Dari situlah, Ms Merry pulang ke Indonesia dan meninggalkan kesuksesan-nya di Singapura untuk memulai usahanya di bidang pendidikan. Meskipun memulai dari 0, namun kini usahanya sudah memiliki 5 cabang dan terus berkembang hingga saat ini.

Baca Juga: Putri Tanjung, Pengusaha Muda Sukses Tanpa Campur Tangan Orang Tua

loading...