Video Hoax Merry Riana Tersebar!

0
12
Merry Riana

Beberapa hari ini, sosok Merry Riana tengah menjadi perhatian publik. Pasalnya, banyak berita beredar terkait dirinya dengan video yang ia unggah pada tanggal 29 Mei 2019 lalu.

Awalnya, Video Harapan merupakan sebuah perenungan selama satu minggu sebelum hari ulang tahunnya. Dan video ini pun di upload tepat di hari ulang tahunnya yang ke-39.

Video ini pun menjadi viral dan sempat masuk dalam trending YouTube. Namun sayangnya, keberhasilan video ini pun membawa berita buruk bagi wanita sejuta dolar ini.

Baca Juga: Waktu Terbaik Untuk Ganti Sparepart Motor

Merry Riana Buat Klarifikasi

Adanya pihak yang tidak bertanggung jawab mengedit video tersebut hingga tersisa 1:55 detik dan menyebarkan di Facebook, WhatsApp dan yang menariknya lagi mereka pun meng-upload video tersebut di channel YouTube sehingga banyak orang yang percaya akan video potongan tersebut.

Hal ini pun sontak membuat Merry Riana memberikan Video Klarifikasi dalam Instagram Merry Riana dan sudah dilihat 264,472 kali tayang.

“Kalau kamu pernah menonton Video Harapan yang hanya berdurasi 1:55, itu adalah video editan. 

Mohon nonton video lengkapnya dulu sebelum menyimpulkan, berkomentar, apalagi dibagikan.” ungkap Ms Merry di akun Instagram beliau.

Berita video yang tersebar ini pun sudah di verifikasi oleh beberapa pihak bahwa video yang tersebar dengan durasi 1:55 detik adalah potongan dan ditambahkan kalimat-kalimat bernada negatif.

Video asli Merry Riana tersebut berdurasi 4 menit 2 detik. Artinya versi video yang asli memiliki durasi lebih panjang dari video yang beredar di media sosial yang telah dipotong.

Bagian awal video itu, tepatnya hingga menit 1:45, memang sama dengan video yang menjadi viral di medsos. Saat kita menonton utuh video hingga selesai, maka, akan menemukan konteks sebenarnya yang disampaikan Merry Riana.

Sekarang, setelah Kamu tahu dengan detail tentang apa yang terjadi, ini yang bisa Anda lakukan :

1) Ikut Berjuang Melawan Hoax

Dengan cara post Video Harapan versi lengkap di IGTV, Facebook dan juga WhatsApps Group.

Sama halnya seperti Ms Merry katakan dalam Video Harapan : ‘Bersama, kita bisa membalikkan keadaan’.

Kamu percaya bahwa kalau cukup banyak orang melakukan apa yang Anda lakukan, maka cepat atau lambat Indonesia akan bebas dari hoax.

2. Bantu untuk Klarifikasi Video Hoax

Jika Anda melihat ada video Harapan editan yang berdurasi 1 menit 55 detik ini berada di media sosial, tolong bantu utk share video klarifikasi Merry Riana dan link asli Video Harapan yang berdurasi 3 menit 48 detik.

Memang kita tidak bisa mencegah berita hoax yang sudah tersebar, namun jika kita bisa share lebih banyak lagi berita yang baik dan benar. Berita hoax yang negatif dan tidak benar akan terkalahkan dengan sendirinya.

loading...