‘Backstreet Rookie’ Tuai Banyak Kritikan, Netizen Korea bandingkan dengan ‘The King: Eternal Monarch’

0
398

‘Backstreet Rookie’ adalah drama yang menggantikan slot ‘The King: Eternal Monarch’. Drama yang tayang perdana Jumat, 19 Juni 2020 ini menuai banyak kritikan. Menghadirkan banyak konten dewasa yang sensual serta pakaian yang dipakai Jung Saet Byul (Kim Yoo Jung) tampak terlalu seksi. Netizen Korea mengkritik karena drama ini termasuk dalam friendly-family drama yang dapat disaksikan anak-anak dan remaja. 

Alasan Backsreet Rookie Panen Kritikan Pedas

Dilansir dari AllKpop, Minggu, 21 Juni 2020 netizen Korea dibuat bingung dengan drama tersebut. Dalam webtoon-nya, kisah ‘Backstreet Rookie’ ini merupakan webtoon dewasa. Webtoon ini menceritakan tentang kisah Cinta antara pemilik supermarket Cho Dae Hyun (Ji Chang Wook) dan karyawan paruh waktu Jung Saet Byul (Kim Yoo Jung).

Baca Juga : Bersepeda di Masa Pandemi, Apa Boleh?

Akan tetapi, pihak SBS meyakinkan pemirsa jika versi drama dari webtoon akan menjadi komedi romantis keluarga yang bisa dinikmati oleh semua umur. Namun ternyata, para penonton menemukan banyak adegan yang dianggap tak pantas untuk ditayangkan. Adegan tersebut seperti saat Saet Byul meminta Dae Hyun untuk membelikan rokok. Namun, Dae Hyun memberi nasihat kepada Saet Byul dan dua kawannya. Tak disangka, bukannya malah merasa bersalah, Saet Byul malah mencium Dae Hyun.

Hal tersebut yang membuat banyak penonton bingung karena melibatkan seorang anak di bawah umur yang menyuruh seorang lelaki tak dikenal untuk membeli rokok kemudian menciumnya.

Selain itu, adegan dimana Dae Hyun masuk ke sebuah kamar hotel dan terdapat wanita yang terlibat prostitusi. Adegan ini dianggap menggunakan prostitusi sebagai sisi humor dalam cerita. 

Walaupun menuai kritikan saat episode pertama penayangan, episode berikutnya mengalami sedikit peningkatan. Dari 4,8 dan 6,3 persen menjadi 3,7 dan 6,8 persen.

Akan tetapi, sempat terjadi kesalahan dalam penilaian yang menyebabkan rating drama menjadi 8,2 persen. Alhasil banyak penggemar yang berbahagia dan membanggakannya.

Baca Juga : Mengenal Tren Fashion Minimalis

Sayangnya, banyak netizen Korea merasa tak terima. Bahkan mereka sempat membandingkan dengan drama pendahulunya, ‘The King: Eternal Monarch’ yang juga menuai banyak kritikan dan penurunan rating di awal penayangan. 

Hingga saat ini tim produksi ‘Backstreet Rookie’ belum memberikan respons tentang adegan-adegan tersebut. Akankah drama ini bisa membalikkan situasi di episode berikutnya? 

loading...