Kemeriahan Red Carpet dan Gala Premier Bumi Manusia

0
36
Bumi manusia

Masih di tempat yang sama yaitu Surabaya Town Square Gala Premier Jumat (9/08) malam dilanjut dengan penayangan premier film Bumi Manusia setelah sebelumnya ditayangkan film Perburuan. Sekali lagi tim Inspirasi Pagi beserta 3 Indonesia selaku sponsor mendapat kesempatan untuk ikut menyaksikan film tersebut. Yang menarik dari Gala Premier malam itu adalah semua yang hadir diminta untuk mengenakan pakaian batik.

Baca Juga : Inilah 4 Cara Mengurangi Overthiking Demi Kesehatan Mentalmu

Sebelumnya sekitar pukul 20:00 penonton dan para pengunjung lain disuguhkan acara Red Carpet. Pada kesempatan malam itu Red Carpet tidak hanya dilewati oleh semua pemain dari kedua film tetapi juga tidak ketinggalan para sutradara dan produser yang menangani film-film tersebut beserta beberapa tamu undangan. Kehadiran mereka di Red Carpet sangat ditunggu-tunggu oleh para pengunjung serta penonton Gala Premier Perburuan dan Bumi Manusia tersebut.

Setelah acara Red Carpet berakhir para pemeran dalam film, sutradara, serta produser menyapa semua yang hadir dengan berbagi kisah perjalanan dalam pembuatan kedua film ini. Selain itu acara lain yang disuguhkan adalah tari-tarian dan tidak ketinggalan pula penampilan memukau Iwan Fals dan Once yang turut hadir untuk menyanyikan soundtrack dari film Bumi Manusia yaitu Ibu Pertiwi.

Bumi Manusia menjadi film kedua dari buku karya Pramoedya Ananta Toer yang di buat film setelah Perburuan. Film ini dikabarkan mengambil Yogyakarta sebagai lokasi syuting yang di buat menjadi kota Surabaya sama seperti di dalam kisahnya yang berlatarkan Surabaya.

Baca Juga : Tentang Kebaya, Pakaian Adat Indonesia : Dulu dan Kini

Beberapa jam setelah acara Red Carpet penonton terlihat sudah memasuki bioskop untuk bersiap-siap menonton film Bumi Manusia karya Hanung Bramantyo tersebut. Sebelum film dimulai ada hal yang menarik, yaitu penonton diminta untuk berdiri dari kursi dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Hal yang sama juga dilakukan sebelum penayangan film Perburuan dimulai.

Film yang berdurasi 3 jam ini tampaknya berhasil membuat penonton terharu. Alur cerita yang bagus menjadi sesuatu yang disukai para penonton hingga membuat beberapa penonton terlihat tidak dapat menahan air mata mereka. Tidak ketinggalan juga di akhir film semua penonton memberikan tepuk tangan meriah untuk film yang digarap oleh sutradara yang sebelumnya pernah menggarap film Ayat-Ayat Cinta tersebut.

Baca Juga : Gala Premier Film Perburuan Membawa Antusias

loading...