Belajar Menjadi Cantik

0
62
definisi cantik

Pada dasarnya, setiap wanita pasti menginginkan dirinya dinilai cantik di mata orang. Hal ini wajar, karena memang fitrahnya seorang wanita itu menyukai keindahan. Namun, jika kita perhatikan, mayoritas masyarakat pasti memiliki standar tinggi untuk menilai seseorang cantik, biasanya, yang mereka nilai itu dari segi fisik. Pasti anda pun sudah tak asing lagi dengan kriteria fisik untuk dinilai cantik, seperti tinggi badan minimal 160 cm, berat badan ideal, kulit putih dan mulus, rambut berkilau, dan masih banyak lagi kriteria fisik lainnya, yang mungkin tak akan sanggup dicapai jika yang dicari hanyalah kesempurnaan. Sebenarnya definisi cantik itu seperti apa?

Yang harus kita sadari adalah, bahwa ciptaan Tuhan itu sudah sempurna. Maka tugas kitalah menjaga kesempurnaan yang diberikan oleh Tuhan, salah satunya adalah dengan menjaga dan merawat tubuh kita. Tentu ini adalah bukti rasa syukur kita terhadap Tuhan.

Definisi cantik : Cantik itu yang seperti apa sih?

Baca Juga : Dendangan Musik Qasidah dalam Iklan Indonesia Masa Kini

Kembali ke definisi cantik, menurutku cantik itu adalah ketika dia bisa berperangai yang baik, bisa menempatkan diri dan memaksimalkan peran dia. Misalnya, seorang anak ketika di rumah orang tuanya, dia bisa membantu ibunya dengan maksimal, tidak merepotkan ibunya dengan kedatangannya, bisa mendengar cerita orangtua mereka, saling bertukar pikiran dan memberi masukan, hmm.. membayangkannya pun sungguh indah bukan?

Banyak orang yang sibuk dan repot mempercantik hanya dari segi fisik. Tapi mereka lupa, bahwa apa yang orang lain terima dan rasakan kebermanfaataannya adalah dari sikap kita, ketika sikap kita kurang baik atau kurang sopan terhadap orang lain, maka sesungguhnya mereka tak peduli sebagus apapun rupa kita, jika kita telah menyakitinya. Begitupun sebaliknya, jika keberadaan kita bisa bermanfaat dan membahagiakan orang lain, mereka benar-benar tak peduli sejelek apapun rupa kita.

Baca Juga : Karena Menjadi Cantik Tak Melulu Soal Makeup

Dan, ada satu hal yang benar-benar bisa merubah mood seseorang, bahkan pandangan seseorang terhadap orang lain. Yaitu, tersenyum. Dengan tersenyum, orang disekitar kita pun akan merasa nyaman dan tidak kaku. Bahkan, jika ada seorang wanita yang secara fisik dia cantik, tetapi sulit tersenyum bahkan cenderung mudah marah, pasti kebanyakan orang ga mau dekat-dekat, dan orang lain tak akan peduli seberapa cantik pun dia, jika ternyata dirinya sulit sekali untuk tersenyum.

Memang tidak mudah menjadi pribadi yang cantik luar dalam. Namun, untuk itulah kita belajar, karena sejatinya kehidupan ini memang dirancang untuk bergerak. Maka, sudah selayaknya kita bergerak dari pemahaman satu ke pemahaman lain yang dirasa lebih baik. Maka dari itu, yuk kita sama-sama belajar menjadi cantik, tak hanya fisik, tetapi juga berperangai baik. 🙂

Baca Juga : Inspirasi Menarik Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here