Friday On Wheels, Ajang Kumpulnya Penghobi Otomotif di Surabaya

0
689

Friday on Wheels adalah sebuah gerakan (movement) yang mewadahi orang yang punya kecintaan pada dunia otomotif, khususnya motor dan mobil. Bukan menjadi sebuah komunitas melainkan sebagai pergerakan yang bisa diikuti oleh beberapa komunitas sekaligus. Menyoal acaranya, biasanya terdiri dari riding atau party yang dilaksanakan di hari Jumat.

Mengintip Keseruan Friday On Wheels

Salah satu Jurnalis Sahabat Pagi berkesempatan untuk bergabung di ajang Friday On Wheels pada 27 Juli 2019 di Waroeng Frontej berlokasi Jl. Frontage Ahmad Yani 256, Surabaya. Acara tersebut mengundang beberapa komunitas motor diantaranya @rocketfantasygarage, @minority_custom, @negative_chimpanze, @smokebeltgarage, @hongkingkong_custom, @focecustom_garage, @jowokustom, @roisgarageproject, @framekarat.co, @customland_id, @sunmoriyuk.vespa dan @bebekjahat.sub. Tak ketinggalan pula perwakilan dari komunitas mobil dihadiri oleh @holden_surabaya.

Baca juga: Komunitas Bebek Jahat 90, Apanya yang “Jahat”?

Kali ini, mereka memang tidak sedang riding. Mereka menghabiskan Jumat malam dengan senda gurau bersama, melihat lebih dekat motor-motor Kustom Lokal Pride dan melihat garangnya mobil-mobil pabrikan Eropa. Pengunjung yang datang dapat melihat dan barangkali bertanya langsung dengan si empunya motor atau mobil. Beberapa pengunjung juga terlihat sibuk mengabadikan momen dengan berfoto.

Dan perlu diketahui jika yang hadir pada Friday on wheels ini tidak hanya laki-laki karena beberapa perempuan juga memadati Waroeng Frontej. Konsep acaranya outdoor sehingga membawa kesan santai. Bagi yang lapar atau haus, bisa langsung membeli di warung tersebut. Semakin malam, semakin banyak orang yang antusias berdatangan dengan membawa motor kebanggaannya. Tidak sedikit anggota komunitas berasal dari luar Surabaya, seperti Sidoarjo, datang ke Surabaya untuk meramaikan Friday on wheels ini.

Baca juga: Tips Merawat Knalpot Motor Agar Tidak Berkarat

Selain Motorcycle Show & Cars Show, acara ini juga menampilkan Live DJ by DJ Ayren Mayden, OT Games dan BBQ Party. Acara ini dibuka sejak pukul 19.00 WIB dan usai sekitar pukul 11.30 WIB. Jika tertarik dengan ajang ini, bisa langsung pantau instagramnya @fridayonwheels agar tak ketinggalan info-info selanjutnya.

Baca juga: Jangan Gegabah Ganti Klakson Motor Yang Baru!

loading...