Jangan Gegabah Ganti Klakson Motor Dengan Yang Baru!

0
94

Kadang suara klakson sepeda motor bawaan pabrik masih kurang bisa menarik perhatian di jalanan. Tentu solusinya diganti dengan produk aftermarket. Nah, buat biker yang merasa perlu mengganti klakson ada beberapa hal yang wajib diperhatikan.

Menurut beberapa ahli di bidang aksesoris motor, substitusi klakson tidak sulit, hanya kelistrikan saja yang paling penting disesuaikan. Perlu dilihat dulu spesifikasi klaksonya. kalau aki motor biasa menggunakan 12 Volt akan tetapi Ampere-nya bisa berbeda.

Baca Juga : Ingin Warna Cat Motor Velg Tetap Awet? Begini Caranya!

Untuk menyesuaikan dengan klakson harus pakai relay biar stabil. Produk pengganti klakson di pasaran biasanya mengeluarkan suara lebih besar, jadi butuh daya lebih besar untuk mengaktifkannya. Kabel standar asli motor tidak semua kuat untuk mengakomodasi hal tersebut. sehingga relay sangat diperlukan.

Tanpa relay, kabel dan saklar klakson bisa cepat rusak. Di Baransu Sparepart tersedia pilihan klakson motor dengan kekuatan 12 Volt yang tersedia untuk berbagai jenis motor.

Dengan Harga Rp.22.000 dan jaminan uang kembali jika tidak puas dengan layanan yang diberikan rasanya cukup untuk mengganti klakson gan bro dengan yang baru jika yang lama tidak sesuai ekspetasi.

Baca Juga : Inilah Tanggal Rilis Film Marvel Fase-4 Selama Tiga Tahun Kedepan!

Peran Klakson di kendaraan bermotor itu sangat penting sebagai alat ‘komunikasi’ saat di jalan, dengan kendaraan lain. Klakson juga memiliki peran yang penting ketika berkendara di jalanan.

Sebagai contoh, saat ingin menyalip kendaraan lain, gunakan klakson terlebih dahulu, agar kendaraan di depan ‘sadar’ dan bisa memberi ruang dan mengurangi kecepatan, akhirnya jadi lebih aman saat menyalip

Jadi meskipun gan bro hendak mengganti klakson, jangan gegabah menggantinya sembarangan harus memperhatikan beberapa komponenya termasuk relay motor yang sangat penting disini. Pastikan juga produk aftermarket yang dibeli berkualitas dan di layani oleh tenaga ahli.

Baca Juga : Modifikasi Motor Untuk Persiapan Touring

loading...