Hari Perempuan Sedunia dan 5 Wanita Hebat Indonesia!

0
19

Hari Perempuan Internasional atau dikenal dengan Hari Perempuan Sedunia diperingati tiap tanggal 8 Maret. Hari yang diperingati untuk hidup para perempuan yang lebih baik lagi di tengah kehidupan sosial masyarakat masa kini.

Berikut 5 Wanita Hebat Indonesia yang patut menjadi inspirasi di Hari Perempuan Sedunia:

1. Dian Sastro

Dian Sastro W., si Cinta yang cantik dan berbakat.

Dian Sastro merupakan Kartini masa kini yang selalu memberikan semangat kepada seluruh wanita Indonesia untuk lebih cerdas dan mampu berkarya. Karena menurutnya seorang wanita hebat adalah yang mampu menjadi pintu kecerdasan untuk anak-anaknya dan juga menjadi teman untuk sang suami menyelesaikan masalahnya.

Ibu dua anak ini merupakan sosok ibu sempurna yang bisa jadi panutan kamu nih!

2. Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti, Menteri Perikanan Indonesia.

“Kepada seluruh Perempuan Indonesia dan Dunia, saya mengucapkan Selamat Hari Perempuan Internasional.Semoga menjadi penyemangat dan berperan bersama menjadi lebih maju. Happy International Women’s Day to all the strong and beautiful women out there and that means all of you!” dikutip dari laman Instagram Susi Pudjiastuti.

Susi Pudjiastuti merupakan panutan ibu kekinian yang mampu berani melawan rasa takut, kalau kamu mau nggak jadi Bu Susi?

Baca Juga : Berbeda 180 Derajat Korea dengan Amerika Make Up Look

3. Najwa Shihab

Najwa Shihab

“Karena kesetaraan bukan berarti menuntut hak yang sama dan tidak mungkin sama 100 persen, memang kodratnya berbeda. Setara tapi tidak sama,” kata Najwa.

Najwa merupakan panutan wanita kuat masa kini, karena karakternya yang mampu menundukkan para lawan politiknya ketika berdebat. Najwa merupakan wanita yang memiliki pedoman yang kuat karena seorang wanita harus memiliki tidak hanya cantik tetapi harus berani dan kuat.

Selain itu, ada juga Dewi Sandra dan Merry Riana

4. Dewi Sandra

hari perempuan
Dewi Sandra

Dewi Sandra merupakan salah satu wanita paling menginspirasi di Indonesia. Sejak keputusannya berhijab, Dewi Sandra kini lebih banyak membuat wanita-wanita Indonesia untuk lebih percaya pada dirinya sendiri bukan fisik semata.

Baca Juga: Prilly Latuconsina dan Sahabatnya Ini Bikin Iri!

5. Miss Merry Riana

hari perempuan
Merry Riana

Berbeda dengan Miss Merry Riana yang biasa kita lebih kenal sebagai Entrepreneur, Influencer and Educator ini. Menurutnya, kini wanita bukan lagi harus menyuarakan untuk memiliki persamaan gender saja untuk memiliki kebebasan bekerja. Namun di sisi lain, kaum wanita kini harus menyuarakan perasaannya ketika ia memiliki kebebasan dan ingin memiliki pilihan yang tepat untuk dirinya namun malah mendapat sindiran dari sesama wanita.

Hal inilah yang membuat wanita sejuta dolar ini menggunakan momentum Hari Perempuan Sedunia untuk memberikan motivasi kepada seluruh wanita melalui video IBU RUMAH TANGGA VS IBU BEKERJA. Karena menurut Ms Merry Riana, seorang ibu apa pun pilihannya pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya.

Baca Juga : Mengalami Quarter Life Crisis? Tenang, Masih Banyak Hal yang Bisa Dilakukan

Yah, menjadi seorang ibu masa kini amatlah rumit karena ketika ia sudah menjadi seorang ibu yang baik dan berada dirumah saja, ia akan tetap mendapatkan cemooh mengenai segala hal dari hal suami yang tidak dibantu sang istri lah atau pun menyia-nyiakan karirnya. Begitu juga untuk para ibu bekerja yang masih salah atas pilihannya karena sudah meninggalkan anak-anaknya. Padahal siapa tahu banyak kebutuhan yang memang harus ia penuhi.

Semoga video ini mampu menyadarkan seluruh wanita di Indonesia untuk tidak hanya menyuarakan tentang kebebasan untuk persamaan gender saja namun juga untuk lebih peduli terhadap sesama wanita yang telah bebas untuk memilih seperti apa dirinya setelah menjadi seorang ibu, apakah menjadi ibu bekerja atau pun ibu rumah tangga. Namun, apa pun pilihannya keduanya sama baiknya.

loading...