Berbeda 180 Derajat Korea dengan Amerika Make Up Look

0
146
korea make up vs amerika make up

Semakin tahun semakin banyak trend make up yang membuat kaum hawa semakin penasaran dan ingin mencoba riasan wajah. Banyak brand yang berlomba-lomba untuk membuat produk yang mengikuti trend dan kebutuhan untuk kulit wanita-wanita beriklim tropis. Seperti halnya Korea dengan Amerika make up look yang sangat berbeda 180 derajat. Yuk simak penjelasannya…

Hasil complexion wajah

Seperti di serial drama ataupun grup band jika Korea hasil complexion yang lebih glossy, dewy atau satin finish. Make up terlihat basah tetapi natural agar terlihat kulit yang segar seperti ternutrisi seperti mengaplikasikan BB Cream karena teksturnya 50% pelembab dan 50% foundation. Untuk Amerika sendiri hasilnya matte dan full coverage dengan polesan foundation ditambah menggunakan concealer untuk menutupi lingkar mata yang hitam.

Baca juga : Mencicipi Kuliner Khas Korea Selatan yang Wajib untuk Dicoba!

Highlighter dan contouring

Untuk penggunaan highlighter sendiri Korea lebih sedikit menggunakan karena hasil complexion sudah terlihat mengkilap. Tak hanya highlighter tetapi contouring juga tidak diperhatikan karena make up yang hasilnya natural dan tidak terlalu menonjolkan tulang pipi. Amerika mewajibkan hasilnya menggunakan highligter dengan tujuan agar muka terlihat bercahaya ketika terkena sorotan cahaya. Fungsi contouring sendiri untuk mempertegas tulang pipi.

Blush On

Bukan rahasia umum jika penggunaan blush on juga berbeda karena Korea cenderung menggunakan di bawah mata. Untuk penggunaan blush on Amerika mengikuti bayangan tulang pipi sesudah menggunakan contouring sebelum menggunakan highlighter.

Baca juga : Berburu Makanan Yang Halal Di Korea Selatan Dengan Citarasa Otentik

Bentuk Alis

Perbedaan yang sangat signifikan karena Korea lebih memilih alis yang lurus dan tipis berwarna coklat muda, sedangkan Amerika cenderung membingkai alis yang sedikit naik dengan outer eye brow yang ujugnya lebih runcing dan inner eye brow nya yang semakin tipis.

Warna Eye Shadow

Karena tema Korea madalah natural maka untuk riasan matanya hanya menggunakan warna soft pink, peach ataupun oranye. Tidak mencampurkan banyak warna dan eye shadow yang digunakan lebih matte. Untuk Amerika menggunakan warna-warna bold ataupun smokey eyes yang mencolok dan shimmer.

Baca juga : Ingin Tampil Cantik Ala Korea? Berikut 4 Tipsnya

Bibir

Pengaplikasian pada bibir juga sangat berbeda 180 derajat, jika Korea lebih sering menggunakan lip tint untuk mengisi warna gradasi bibir bagian dalam dengan warna merah, oranye atau pink fuchsia. Sedangkan Amerika sangat menyukai full bibir dengan warna nude atau bold.

Kalau kamu lebih suka dengan Korea atau Amerika make up look? Menurut kalian berbeda 180 derajat kah?

loading...