Warga Twitter Ikut Ramaikan Hari Pramuka

0
71
hari Pramuka

Hari ini, Rabu (14/8) seluruh rakyat Indonesia sedang memperingati hari Pramuka yang jatuh tepat pada 14 Agustus. Ini sesuai dengan keputusan Presiden RI Nomor 448 Tahun 1961 dan di tahun ini adalah HUT ke-58.

Pramuka sendiri adalah singkatan dari Praja Muda Karana dan memiliki arti sebagai Jiwa Muda yang Suka Berkarya. Di Indonesia sendiri Pramuka sering kali diikuti oleh anak-anak sekolah dari tingkat SD sampai dengan SMA dan menjadi salah satu ekstrakurikuler wajib di Indonesia.

Baca Juga : Kemeriahan Red Carpet dan Gala Premier Bumi Manusia

Biasanya setiap memperingati hari Pramuka sekolah-sekolah akan mengadakan upacara bendera dengan seragam pramuka lengkap. Seperti contohnya adalah seragam berwarna cokelat dan dasi merah putih yang tidak boleh terlupakan saat upacara berlangsung.

Lain halnya dengan anak-anak sekolah warganet di Twitter lebih memilih meramaikan hari Pramuka Nasional ini dengan membuat kata kunci “Selamat Hari Pramuka” dan “Salam Pramuka” pada pagi tadi. Para warga twitter ini meramaikannya dengan berbagi pengalaman mereka ketika masih sekolah dan mengikuti upacara pramuka.

Beberapa warganet bahkan membagikan foto-foto masa lalu mereka saat mengikuti upacara pramuka di sekolah lengkap dengan seragam pramuka yang dikenakan. Selain itu anak-anak usia sekolah yang juga memiliki akun twitter membagikan keseruan mereka bersama teman-teman dengan seragam pramuka saat hendak mengikuti upacara.

Tidak lupa juga para warga twitter mengucapkan selamat kepada pramuka di seluruh Indonesia atas HUT ke-58 ini. Beberapa mendoakan agar pramuka di Indonesia bisa selalu sukses dan masih banyak lagi ucapan serta doa yang diberikan para netizen di twitter ini.

Baca Juga : Mengenal Kebaya Encim, si ikon Betawi

Bukan hanya warga Twitter yang meramaikan keyword tersebut tetapi juga beberapa akun resmi seperti KKP RI (@kkpgoid), Kemristekdikti (@Kemritekdikti), Sekretariat Kabinet (@setkabgoid), #ASNKiniBeda (@BKNgoid), dan masih banyak lagi.

Kata Pramuka sendiri diambil oleh Sultan Hamengkubuwono IX dari kata “Poromuko” yang dapat di artikan sebagai pasukan terdepan dalam perang. Pramuka di Indonesia awalnya tercipta dari banyaknya organisasi kepanduan yang lahir dan kemudian di bubarkan oleh Presiden Soekarno sehingga terbentuklah organisasi baru dengan nama Organisasi Pramuka.

Setelah itu secara resmi pada 14 Agustus 1961 gerakan pramuka diperkenalkan, sehingga sampai sekarang tanggal tersebut selalu diperingati sebagai Hari Pramuka.

Baca Juga :Berbagai Kebiasaan Diet yang Salah

loading...