Ini Alasan Kenapa Kulit Wajah Mudah Kusam

0
157

Dalam segi penampilan, kulit kusam menjadi kekhawatiran tertinggi bagi banyak perempuan. Hal ini dikarenakan dapat menurunkan citra seorang perempuan dimata lawan jenis yang meninggalkan kesan pribadi yang tidak bersih dan terawat. Disamping itu kusamnya kulit juga bisa menjadi pemicu aktif bagi munculnya permasalahan kulit yang lain seperti jerawat, flek hitam, dan penuaan dini. Karena itu sangat penting bagi Anda untuk bisa membentengi diri dari bahaya kulit kusam sejak dini dengan memperhatikan 5 alasan dasar berikut yang menjadi penyebab mengapa kulit wajah mudah terlihat kusam.

  1. Stress

Tahukah Anda jika stress memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap kesehatan kulit? Saat Anda sedang stress, maka kelenjar hipofisis dalam tubuh Anda akan mengirimkan sinyal ke otak untuk bekerja lebih keras sehingga menghasilkan Melanocyte-stimulating hormon (MSH). MSH sendiri menghasilkan pigmen warna pada kulit melalui butiran melanin yang nantinya akan dilepaskan keseluruh lapisan kulit. Hal ini kemudian yang menjadikan penyebab utama kulit Anda terlihat menjadi lebih hitam dan kusam saat sedang mengalami stress.

  1. Paparan Matahari

Sinar matahari merupakan sumber ultraviolet yang bisa merusak sel-sel kulit tubuh. Terkena paparan sinar matahari terlalu sering dan lama, bisa mengakibatkan kulit hitam, kusam, kering dan cepat keriput .

  1. Rokok

Jika Anda merokok ataupun sering berada di lingkungan dengan perokok aktif, maka hal ini juga menjadi penyebab kenapa kulit Anda terlihat kusam. Karbondioksida yang dikeluarkan dari asapnya mampu mengikat hemoglobin sehingga aliran darah menjadi tidak bersih. Selain itu kandungan nikotin dan tar didalamnya juga mengakibatkan kusamnya kulit.

  1. Malas Cuci Wajah

Sering dianggap remeh, nyatanya kebiasaan Anda yang malas mencuci wajah mampu menimbulkan permasalahan kulit yang cukup serius. Polusi udara dan sisa make-up yang menempel pada wajah, menjadi racun bagi kesehatan kulit Anda yang bisa menimbulkan peradangan, jerawat, hingga iritasi jika tidak dibersihkan. Karena itu rutinitias mencuci wajah sebelum dan sesudah beraktivitas penting untuk dilakukan agar tidak terjadi penumpukan sel-sel kulit mati dan membuat wajah menjadi kusam.

  1. Dehidrasi

Terlalu sibuk beraktivitas, biasanya Anda akan lupa untuk mengkonsumsi air putih. Padahal, kulit Anda 64%-nya terdiri dari air yang memiliki peranan penting dalam menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Jika asupan air dalam tubuh tidak terpenuhi, maka kulit akan terlihat kusam, kering, mudah dimasuki partikel-partikel eksternal yang menyebabkan kulit iritasi dan mengalami flek akibat permukaan pori-pori yang membesar.

Kelima alasan diatas bisa Anda hindari dan maksimalkan dengan perawatan produk yang tepat untuk dapatkan kulit sehat cantik bebas kusam. Pastikan Anda mengkonsumsi banyak air putih minimal 2L per hari, konsumsi buah yang mengandung antioksidan dan vitamin C yang tinggi, serta rajin berolahrahga, dan menghindari paparan sinar matahari secara langsung antara pukul 10 pagi – 4 sore. Memiliki waktu istirahat dengan jam tidur yang cukup, juga bantu segarkan pikiran Anda yang berdampak pada tampilan kulit cerah bersinar.

Lengkapi pula proteksi diri Anda dari kulit yang kusam menggunakan serangkaian produk Maxine Aesthetic Clinic yang diformulasikan secara khusus dengan kandungan Galactomyces sebesar 97% didalamnya. Galactomyces ini mengandung berbagai macam vitamin, kalsium, zat besi, seng, yodisium, dan asam folat, yang terbukti bagus untuk perawatan kulit. Segala jenis permasalahan kulit termasuk wajah yang kusam bisa terselesaikan dengan mudah secara aman dan terpercaya, karena Maxine memiliki khasiat yang setara dengan produk kecantikan premium asal Jepang dan Korea!

Ingin kulit wajah bebas dari kusam? Kunjungi Maxine Aesthetic Clinic sekarang juga!

 

Informasi lebih lanjut,

MAXINE AESTHETIC CLINIC

Jl. Raya Mastrip No 175-176  Wiyung, Surabaya

Email : maxineaestetic@gmail.com

Instagram : maxine_clinic

Facebook : Maxine Clinic

http://maxine.id/

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.