Apakah Outsourcing Masih Negatif?

0
102
jasa outsourcing

Beberapa waktu yang lalu jasa Outsourcing sempat menjadi perbincangan di seluruh Indonesia. Hal ini mengakibatkan sebagian orang saat mendengar kata “Outsourcing” seketika akan berpikiran negatif. Selama ini Outsourcing dianggap sebagai satu pekerjaan yang buruk. Padahal nyatanya jasa Outsourcing adalah pekerjaan yang sangat menguntungkan.

Baca Juga :Sistem Outsourcing Bisa Jadi Keuntungan

Bahkan pada 2014 potensi pada pasar Outsourcing di Indonesia bisa mencapai Rp 17,5 triliun. Jumlah tersebut mengartikan bahwa sebenarnya perusahaan penyedia jasa Outsourcing di Indonesia berkembang sangat pesat.

Outsourcing sebenarnya akan sangat membantu bagi suatu perusahaan. Sistem ini akan memberikan sebuah titik temu bagi perusahaan yang sedang mencari pekerja, dan bagi pekerja sistem tersebut tentunya akan memberikan lapangan kerja yang terbuka lebar bagi mereka.

Dengan adanya sistem ini suatu perusahaan tidak perlu repot-repot memikirkan tentang efisiensi yang harus diberikan. Karena perusahaan penyedia jasa Outsourcing yang akan bertanggung jawab terhadap tenaga kerja tersebut.

Sayangnya dengan semua itu belum dapat membuka mata banyak orang tentang apa dan bagaimana Outsourcing itu sendiri. Sehingga banyak orang di Indonesia lebih memilih menganggur daripada bekerja di perusahaan Outsourcing.

Baca Juga : Ide Bridal Shower yang Beda dan Memorable

Hal itu tidak lepas dari citra buruk yang selama ini menyebar di antara banyak orang tentang Outsourcing. Padahal saat ini banyak perusahaan yang sangat ingin membutuhkan jasa atau sistem tersebut. Karena citra buruk ini akhirnya ada beberapa orang yang memilih untuk menjadi pengangguran.

Kenyataannya tidak semua perusahaan Outsourcing atau pekerjaan yang terkait sistem tersebut salah dan negatif. Ada beberapa perusahaan penyedia jasa Outsourcing yang bertindak dengan baik, bahkan memberikan tawaran dan kemudahan bagi pekerja dan perusahaan yang akan menggunakan jasa tersebut.

Maka dari itu bagi kalian yang saat ini sedang menganggur dan mencari pekerjaan tidak perlu malu serta berpikiran negatif untuk bekerja di perusahaan penyedia Outsourcing. Selain itu mencari perusahaan penyedia jasa Outsourcing yang tepat dan memiliki standar yang baik juga menjadi satu hal yang perlu diingat. Mengingat di luar sana masih banyak juga perusahaan yang tidak kompeten dan memiliki standar yang baik terhadap para pekerja dan perusahaan pengguna sistem.

Baca Juga : Petualang di Ranah Minang? Siapa Takut

loading...