Sistem Outsourcing Bisa Jadi Keuntungan

0
37
sistem outsourcing

Pandangan sebelah mata terkait sistem Outsourcing masih sering terjadi di antara para pencari kerja dan orang-orang di sekitarnya. Hal tersebut membuat banyak orang lebih memilih menjadi pengangguran dan mencari pekerjaan yang lebih mudah. Jika melihat dari kacamata sebaliknya Outsourcing bisa menjadi keuntungan di Indonesia dalam meningkatkan pemasukan negara.

Baca Juga :Mengubah Rasa Jadi Kata Dalam Menulis Kuliner yang Menggiurkan

Mengutip keterangan dari Greg Chen, Mantan Ketua Umum Asosiasi Bisnis Alih Daya Indonesia pada beberapa waktu lalu beliau sempat mengatakan, regulasi yang dapat diperbaiki serta bagaimana masyarakat menerima regulasi tersebut memungkinkan dapat membuat Indonesia menjadi negara dengan pusat sistem Outsourcing di dunia.

India dan Filipina misalnya, saat ini kedua negara tersebut telah sukses menjadi tujuan Outsourcing perusahaan – perusahaan di Amerika Serikat. Dengan itu Indonesia bisa juga menjadi tujuan Outsourcing dunia yang lebih baik mengingat Indonesia memiliki begitu banyak jenis perusahaan alih daya. Contohnya seperti, contact centercustomer service, payroll, HR outsourcing, recruitment outsourcing, hingga cleaning service outsourcing.

Tidak ada salahnya memang mencoba sistem Outsourcing ini bagi orang-orang yang sedang mencari pekerjaan. Sebenarnya ada begitu banyak keuntungan yang akan di dapatkan dari sebuah sistem Outsourcing. Seperti, perusahaan yang menggunakan jasa Outsourcing dapat dengan mudah tetap fokus pada bisnis atau usaha mereka sehingga dapat memberikan hasil maksimal untuk menjadi perusahaan yang berhasil memahami pasar.

Baca Juga:Cara membedakan bahan kain katun dan polyester

Adanya Outsourcing juga dapat membantu menimalisir anggaran atau menghapusnya untuk bermacam-macam investasi pada bidang ketenagakerjaan termasuk dalam hal mengurangi SDM yang diperlukan untuk bisa melakukan kegiatan administrasi ketenagakerjaan. Kemudian selain itu, perusahaan juga akan efisien dalam biaya tenaga kerja.

Sistem Outsourcing juga akan membuat perusahaan mengalihkan sumber daya yang terbatas ini dari pekerjaan-pekerjaan yang bersifat non-core dan tidak berpengaruh langung terhadap pendapatan dan keuntungan perusahaan kepada pekerjaan-pekerjaan strategis core-business yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, pendapatan serta keuntungan perusahaan.

Saat ini keuntungan tidak hanya akan dirasakan oleh perusahaan yang menggunakan sistem Outsourcing. Para pekerja tentunya juga akan merasakan keuntungan dalam bekerja di perusahaan penyedia layanan sistem Outsourcing ini.

Baca Juga : Joker Kembali Menyapa Lewat Final Trailernya

loading...