Journal Of Gratitude, Sebuah Pengingat Untuk Selalu Bersyukur

0
218

Terbitnya buku Journal Of Gratitude karya dari Sarah Amijo ini memiliki sebuah pesan sederhana namun penting, yaitu bersyukur. Buku ini memiliki genre Self Improvement. Dengan perpaduan kutipan-kutipan puit  is yang mudah dipahami dan ilustrasi-ilustrasi yang heartwarming, buku ini mampu mengingatkan pembacanya untuk selalu bersyukur kepada apa saja yang hadir dalam kehidupannya.

Jangan Lupa Untuk Bersyukur

Melalui Journal Of Gratitude mungkin para pembaca akan menyadari tentang betapa banyak hal-hal kecil yang patut untuk selalu disyukuri. Buku yang terbit pada tahun 2017 ini berisi 192 halaman yang akan membuat para pembacanya tergelitik untuk tersenyum manis saat membaca kalimat-kalimat manisnya. Amijo juga menggandeng tulisannya dengan berbagai karakter hewan ala fabel dongeng Peter Rabbits.

Journal of Gratitude berhasil membuat hati pembacanya terenyuh dengan ilustrasinya yang sangat memukau. Perlu dikatakan sekali lagi bahwa ilustrasinya sangatlah menggemaskan.

Beruang coklat, burung, jerapah, kelinci, rakun, merupakan hewan-hewan yang sering digambarkan dalam buku ini. Setiap hewan-hewan tersebut memiliki perannya masing-masing. Para hewan tersebut digambarkan dengan berbagai ekspresi wajah layaknya manusia.

Untuk kutipannya sendiri, Amijo berhasil mengangkat topik yang sangat sederhana namun penting. Di kehidupan modern yang semakin memudahkan segalanya, terkadang manusia sudah lupa bahwa banyak hal-hal kecil yang harusnya mereka syukuri. Tanpa ada perasaan syukur, tentu manusia akan terus menerus merasa kurang.

Misalnya saja, bersyukur akan kehadirannya matahari terbit di pagi hari. Matahari terbit merupakan sebuah penanda awal yang baru di kehidupan manusia setiap harinya. Bersyukur akan adanya air sebagai sumber kehidupan, kicauan burung yang mengingatkan kita bahwa penting untuk memulai hari baru dengan sifat positif, hingga kepada layanan drive thru yang memudahkan kita untuk mendapatkan makanan favorit kita lebih cepat.

Journal of Gratitude, tidak perlu mengutarakan maksudnya dengan ragam kata atau bahasa yang rumit. Amijo hanya perlu menumpahkan berbagai confession-nya melalui ilustrasi dan rangkaian kalimat yang mudah dicerna.

Saat membaca buku ini, just sit back and relax. Para pembaca akan dipandu oleh dua karakter yang menggemaskan yaitu seekor beruang gemuk yang lucu dengan kawannya burung kecil dalam mensyukuri berbagai nilai-nilai kehidupan.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.