Hercule Poirot, Novel Seri Detektif karya Agatha Christie

0
29

Agatha Christie merupakan penulis ber-genre detektif misteri yang memiliki banyak penggemar. Banyak kisah detektif yang Agatha Christie buat. Namun, terdapat satu seri novel yang terbaik. Melalui series detektif Hercule Poirot, para pembaca diajak berkelana dengan gaya pemikiran yang unik. Detektif Hercule Poirot diilustrasikan sebagai pria gemuk dengan kumis tebal serta tongkat jalannya. Seperti apa kisah dektektif ini? Berikut seri Hercule Poirot yang diterbitkan oleh Harper Collins sebagai Koleksi terbaik Poirot.

The Murder of Roger Ackroyd

Roger Ackroyd adalah pria terkaya di satu desa terpencil. Ia dianggap tahu terlalu banyak karena sering mengamati orang dari jendela rumahnya. Dia tahu rahasia besar bahwa wanita yang dicintainya telah meracuni suami pertamanya yang brutal. Dia juga curiga bahwa seseorang telah memerasnya lewat surat kaleng.

Baca Juga: Butuh Hiburan? Baca Saja 5 Novel Klasik ini

Sekarang, tragisnya, datang berita bahwa dia telah bunuh diri dengan overdosis obat. Detektif Poirot yang datang berkunjung pun menemukan kejanggalan atas kematian Roger Ackroyd yang terkesan ditutupi dan enggan dibicarakan oleh semua orang di desa tersebut.

The Murder On The Orient Express

Tepat setelah tengah malam, tumpukan salju menghentikan kereta Orient Express di jalurnya. Kereta mewah itu ternyata penuh sepanjang tahun. Tepat setelah terhambat tumpukan salju pada pagi hari itu hanya ada satu tempat kosong di kompartemen.

Seorang taipan Amerika terbaring mati di kompartemennya. Ditusuk belasan kali dan pintunya terkunci dari dalam. Seluruh penumpang di gerbong pun dicurigai oleh Detektif Poirot. Ia kebetulan mendapatkan tempat di sebelah kompartemen yang jadi tempat kejadian perkara. Belasan orang yang tampaknya tak saling kenal, ternyata memiliki kesamaan. Hal ini yang membuat Hercule Poirot harus memilih mengikuti nurani atau akalnya.

The ABC Murders

Ada seorang pembunuh berantai berkeliaran. Ia bertekad untuk mengerjakan alfabet untuk pembunuhan berikutnya. Selalu ada kartu panggil yang mengerikan setiap dia selesai membunuh orang.

Sang pembunuh akan berada di samping setiap korban dengan menyebutkan ABC Railway Guide yang terbuka di nama kota tempat pembunuhan itu terjadi. A untuk Ny. Ascher di Andover, B untuk Betty Barnard di Bexhill, C untuk Sir Carmichael Clarke di Churston.

Dengan setiap pembunuhan, si pembunuh menjadi lebih percaya diri. Sang pembunuh pun meninggalkan jejak petunjuk yang disengaja untuk mengejek Detektif Poirot yang sombong. Sang detektif harus mempertaruhkan namanya untuk mempertahankan harga dirinya dan berpacu waktu dengan sang pembunuh.

Evil Under The Sun

Salah satu investigasi Hercule Poirot yang paling terkenal adalah jejak pembunuh seorang wanita cantik yang berjemur matahari. Bukan hal yang aneh menemukan tubuh indah Arlena Stuart yang mencintai matahari berbaring di pantai, menghadap ke bawah. Kematian wanita cantik ini membawa beberapa rahasia yang agak mengejutkan ke dalam terangnya resort tempat Poirot kebetulan menginap. Sejak Arlena tiba di resor, Poirot mendeteksi ketegangan di antara penghuni resor yang sama-sama menghirup udara pantai.

Baca Juga: Percaya Keajaiban? Ini 3 Novel Seru Karya Mitch Albom

Five Little Pigs

Caroline Crale yang cantik dihukum karena meracuni suaminya. Tetapi seperti lagu anak-anak, ada lima “babi kecil” lain yang bisa melakukannya. Philip Blake (pialang saham), yang saat kejadian sedang pergi ke pasar; Meredith Blake (dukun amatir), yang tinggal di rumah saat kejadian; Elsa Greer (tiga kali bercerai), yang memasak daging panggang saat kejadian; Cecilia Williams (pengasuh yang setia), yang miskin tapi setia; dan Angela Warren (saudari Caroline yang cacat), yang menangis sepanjang perjalanan pulang.

Enam belas tahun kemudian, putri Caroline bertekad untuk membuktikan bahwa ibunya tidak bersalah. Ia datang pada Hercule Poirot yang tidak bisa melupakan sajak anak-anak itu dari benaknya.

Sudahkah Sahabat Pagi membaca semuanya?

loading...