3 Kesalahan Fatal Perawatan Wajah Dirumah!

0
111
kesalahan perawatan wajah dirumah

Pernahkah Anda melakukan perawatan dirumah yang berakhir dengan iritasi pada kulit wajah?

Kebanyakan kaum hawa yang memiliki keterbatasan dana juga waktu, memilih untuk menjaga kesehatan kulit mereka secara otodidak dirumah. Berbekal video tutorial dari youtube, serangkaian bahan-bahan alami pun diolah menjadi produk kecantikan. Namun karena tidak memiliki landasan ilmu yang matang tentang dunia kecantikan, bahan-bahan alami itu pun berubah menjadi sia-sia dimana kulit tidak mampu menyerap manfaat yang dibutuhkan akibat salah penanganan. Berikut ini adalah 3 kesalahan fatal perawatan wajah dirumah yang biasa dilakukan :

  1. Peeling Tanpa Tahu Jenis Kulit

Jika Anda gemar melakukan peeling menggunakan scrub masker yang diaplikasikan pada wajah, baiknya Anda berhati-hati mulai dari sekarang. Banyak diantara kaum hawa yang melakukan peeling tanpa memahami terlebih dahulu jenis kulitnya dengan baik. Sedangkan aktivitas peeling ini sendiri tidak bisa diterapkan pada semua jenis kulit. Alhasil peeling yang Anda lakukan bisa berujung iritasi yang kerusakan jaringan sel-sel kulit lho! Karena itu pastikan Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kecantikan sebelum melakukan peeling. Jika tetap ingin mencoba peeling dirumah, pastikan produk dan cara yang Anda lakukan sudah benar sesuai prosedur. Budayakan kenali jenis kulit wajah terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan ya!

  1. Masker Handmade Alami Berbahaya

Tahukah Anda jika tidak semua bahan alami akan berkhasiat positif bagi kulit wajah? Contohnya saja air perasan lemon. Kandungan pH-nya yang sangat rendah, ternyata berpotensi untuk membuat kulit jadi meradang dan mengalami iritasi. Sama halnya dengan masker menggunakan telur mentah, ternyata justru berisiko bagi kesehatan kulit karena kandungan bakteri salmonellanya yang dapat menyebabkan keracunan makanan jika tidak sengaja tertelan. Meski terkesan aman karena berasal dari bahan-bahan alami, nyatanya tidak semua jenis masker dari bahan alami ini bisa menghindarkan Anda dari kemungkinan kerusakan wajah bahkan kematian. Untuk itu gunakan masker dari bahan-bahan alami yang telah disesuaikan terlebih dahulu kandungan dan jenis wajah Anda. Hindari pengaplikasian masker secara berlebih agar tidak membangkitkan bakat alergi pada bahan tertentu di kulit Anda.

  1. Alat Tidak Steril

Melakukan perawatan wajah dirumah, pastinya juga memerlukan beberapa alat khusus seperti pembersih wajah elektrik, sikat pembersih, handuk, dan masih sebagainya. Karena fungsinya yang krusial dan langsung bersentuhan dengan kulit, alat-alat ini seringkali menjadi fokus utama yang kerap menimbulkan berbagai macam efek samping. Penyebabnya, karena alat yang digunakan kurang bersih atau tidak steril. Misalkan saja pada penggunaan handuk yang kerap diaplikasikan dengan air hangat ke wajah, ternyata harus benar-benar dipastikan tingkat kebersihannya dan bebas dari jamur. Sebab jika handuk ternyata berjamur karena terlalu lama disimpan, bisa memungkinkan masuknya bakteri-bakteri jahat saat pori-pori sedang terbuka!

Karena itu jika Anda sering melakukan 3 kesalahan tersebut, maka tidak menutup kemungkinan  wajah Anda akan mengalami iritasi dan gangguan kulit lainnya akibat salah penanganan. Berikan perawatan terbaik bagi kulit Anda melalui Maxine Aesthetic Clinic yang menyediakan all-round-solution bagi setiap permasalahan kulit dengan penanganan profesional oleh dokter kecantikan bersertifikat internasional dan tim medical supervisor yang berpengalaman. Berfokus pada kesehatan kulit wajah yang mampu tampilkan #TrueBeauty, Maxine menghadirkan berbagai macam treatment terbaik menggunakan teknologi mutakhir yang terbukti aman dan berkualitas. Tidak memberikan efek samping dan hasil yang instan, Maxine percaya kekuatan bahan-bahan premium dan alami akan jauh lebih menyehatkan untuk kulit sehingga Anda bisa tampil cantik dalam jangka panjang. Lengkapi pula perawatan wajah sehat cantik Anda melalui serangkaian produk perawatan Maxine yang mengandung 97% Galactomyces dengan kekuatan mencerahkan, melembabkan, serta berfungsi sebagai antioksidan alami yang ampuh menangkal radikal bebas penyebab masalah kulit dan penuaan dini.

Informasi lebih lanjut,

MAXINE AESTHETIC CLINIC
Jl. Raya Mastrip No 175-176  Wiyung, Surabaya
Email : maxineaestetic@gmail.com
Instagram : maxine_clinic
Facebook : Maxine Clinic
http://maxine.id/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.