Menghilangkan Jerawat Dalam 4 Hari

0
95
menghilangkan jerawat

Siapa yang disini tidak pernah memiliki masalah jerawat? Hampir semua orang pernah merasakan gemas dan malu dibuatnya. Permasalahan kulit yang muncul akibat tersumbatnya pori-pori oleh sel kulit mati maupun minyak berlebih ini bisa membuat siapa saja kehilangan kepercayaan diri karena merusak penampilan. Itu sebabnya banyak diantara Anda yang mungkin melakukan berbagai macam cara untuk bisa menghilangkannya secepat mungkin. Dan berikut ini adalah cara aman yang bisa Anda coba untuk menghilangkan jerawat dalam 4 hari.

Jenis Jerawat

Sebelum membahas mengenai cara menghilangkan jerawat dalam 4 hari, perlu Anda ketahui bahwa jerawat sendiri memiliki berbagai macam jenis yang memerlukan penanganan berbeda-beda pula.

  1. Blackhead dan Whitehead/ Komedo

Jenis ini adalah jenis jerawat paling umum yang terjadi karena ada penyumbatan pada pori-pori oleh sel kulit mati dan minyak berlebih. Jerawat ini berbentuk benjolan yang diawali dengan warna putih kemudian berubah menjadi hitam. Saat komedo berada dibawah kulit maka warnanya akan menjadi putih dan disebut dengan whitehead. Namun ketika komedo berada diatas permukaan kulit, minyak berlebih akan bereaksi dengan udara sekitar yang cenderung kotor dan merubah warnanya menjadi hitam hingga disebut blackhead.

2. Papula

Jerawat ini berbentu benjolan yang lebih besar dari komedo dan memiliki tampilan khas berupa warna merah disekitar area kulit yang meradang. Jika Anda memiliki jenis jerawat ini maka jangan sekali-kali menyentuh ataupun menggaruknya. Karena hal ini dapat menimbulkan bekas luka yang terlihat setelah jerawat sembuh.

3. Pustula

Karakteristik dari jerawat pustula ini hampir sama dengan papula. Hanya saja pada pustula, jerawat akan muncul dengan dasar yang merah disertai benjolan berupa kepala putih yang berisi nanah didalamnya. Efek samping dari jerawat ini adalah, disekitar area yang meradang kulit Anda akan terasa lebih kering dan kasar. Bila jerawat pustula ini meletus, maka dapat menyebabkan luka parut yang dalam.

4. Nodul

Jika Anda pernah merasakan rasa sakit pada jerawat yang sedang meradang, mungkin itu pertanda bahwa jenis jerawat Anda adalah jerawat nodul. Jerawat ini terbentuk dibawah kulit yang kemudian meradang dan menjadi keras. Merupakan jenis jerawat yang paling dihindari karena selalu meninggalkan bekas luka yang merah ataupun gelap.

5. Jerawat Batu

Setingkat lebih parah dari jerawat nodul, jerawat batu ini memiliki ukuran yang jauh lebih besar dan terbentuk jauh di dalam permukaan kulit. Jenis jerawat ini dipenuhi cairan jernih dan nanah yang siap keluar kapan saja. Karena ukurannya yang besar, jenis jerawat ini cenderung mengganggu karena mencolok dan bisa membuat Anda kehilangan kepercayaan diri. Selain itu jerawat batu juga memberikan efek sakit saat sedang meradang dan meninggalkan bekas noda hitam setelahnya.

 

Penanganan Pertama untuk Menghilangkan Jerawat

Kelima jenis jerawat tersebut adalah jerawat paling umum yang sering menjadi permasalahan banyak orang. Karena itu apabila Anda sedang mengalami salah satu diantaranya, maka penting bagi Anda untuk mengetahui langkah yang tepat sebagai penanganan pertama untuk menghilangkan jerawat. Yakni membersihkan wajah Anda terutama di area kulit berjerawat secara rutin dan lembut sebanyak dua kali dalam sehari. Selain itu gunakan produk skincare terbaik yang memiliki formula khusus untuk menangani permasalah kulit berjerawat Anda secara tepat.

 

Cara Menghilangkan Jerawat Dalam 4 Hari

Maxine AcneClear Series merupakan skincare product yang terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi permasalahan jenis jerawat apapun. Formulasi khususnya yang dipadu dengan kandungan Galactomyces mampu menghilangkan jerawat Anda hanya dalam waktu 4 hari! Berisi rangkaian produk perawatan wajah untuk kulit berjerawat, Maxine AcneClear Series menyempurnakan penanganan pertama Anda untuk menghilangkan jerawat secara tepat dan cepat.

Ingin kulit wajah bebas jerawat? Percayakan perawatan kulit terbaik Anda dengan Maxine Aesthetic Clinic

 

 

Informasil lebih lanjut

MAXINE AESTHETIC CLINIC

Jl. Raya Mastrip No 175-176  Wiyung, Surabaya

Email : maxineaestetic@gmail.com

Instagram : @maxine_clinic dan @maxineclinic

Facebook : Maxine Clinic

http://maxine.id/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.