Menunda-nunda Pekerjaan Menjadikanmu Pribadi Yang Kreatif

0
100
menunda-nunda
Siapa disini yang hobi menunda-nunda pekerjaan? Nah, mungkin sudah banyak yang protes soal sikapmu yang ini. Eits, tunggu dulu. Tahu nggak kamu kalau sebenarnya menunda-nunda ini bisa membawa berkah lain bagimu. Jadi kalau ada yang protes padamu, kamu bisa menjawab bahwa procrastinating justru bisa membantumu menghadapi masalah sehari-hari.

Berikut beberapa alasannya:

  1. Kamu bisa mengurangi pekerjaan yang ngak begitu penting

Kalau kamu sudah memiliki hobi menunda pekerjaan, kamu akan menimbang apakah benar perlu melakukan beberapa hal lain yang akan menyita waktumu diakhir deadline. Akibatnya, kamu hanya akan mengerjakan hal-hal yang penting untukmu dan kamu pun bisa menggunakan waktumu dengan lebih efektif.

Baca juga: Sejarah Hari Ibu Yang Kelabu? Simak Selengkapnya!

  1. Menunda-nunda bisa membuatmu yakin akan prioritasmu

Mirip dengan poin sebelumnya, kamu juga akan lebih pandai memilah-milah mana yang berada di puncak prioritasmu dan mana yang menurutmu nggak sepenting itu. Maka kamu akan lebih mudah bekerja dengan sistematis.

  1. Menunda-nunda membuatmu lebih kreatif

Saat sedang terhimpit, otakmu akan lebih kreatif dalam mencari solusi. Kalau nggak benar-benar terpaksa, mungkin kamu nggak akan kepikiran pemecahan masalah yang super kreatif itu. Sebagian orang tidak bisa mengerjakan tugasnya di h-7. Mereka selalu mengerjakan tugasnya di h-1 atau bahkan di hari itu juga. Kamu kaya begitu nggak sahabat pagi?

Baca juga: Gugup Saat Wawancara? Simak Cara Mengatasinya!

  1. Membantumu mengambil keputusan yang terbaik

Kadang kamu menunda-nunda sesuatu karena kamu merasa nggak yakin dengan keputusan yang harus kamu buat. Menunda-nunda bisa menyelamatkanmu dari emosi sesaat yang bisa membuatmu salah mengambil pilihan karena kamu sudah benar-benar menggunakan waktumu untuk memikirkan keputusanmu dengan baik.

  1. Lebih banyak yang bisa kamu selesaikan

Percaya nggak, menunda-nunda justru bisa membuatmu lebih produktif? Karena kamu menghindari untuk mengerjakan satu tugas tertentu, kamu lebih memilih untuk mengerjakan hal lainnya sehingga lebih banyak hal yang bisa segera kamu coret dari daftar tugas-tugasmu.

Baca juga: Referensi Tempat Wisata Menarik Yang Wajib Dikunjungi Di Turki

Nah, pasti kamu jadi tambah semangat menunda-nunda pekerjaan, kan? Tapi ingat ya, pastikan bahwa kamu tetap akan menyelesaikan semua tugas-tugasmu dengan baik. Jangan sampai kamu dapat peringatan dari dosen atau bosmu karena kualitas pekerjaanmu nggak memuaskan.

loading...