Percaya Keajaiban? Ini 3 Novel Seru Karya Mitch Albom

0
306

Mitchell David Albom atau yang lebih terkenal dengan Mitch Albom adalah seorang penulis, jurnalis dan penyiar radio yang telah menjual hampir 35 juta eksemplar bukunya di seluruh dunia. Ia hadir dengan tema-tema yang unik dan menarik. Salah satu tema yang sering muncul di novel Mitch Albom adalah tentang arti keajaiban di dunia serta mampukah anda sebagai pembaca mempercayainya.

Berikut ini rangkuman 3 novel seru dari Mitch Albom yang pasti akan membuat akhir pekan Anda menyenangkan.

Selasa Bersama Morrie

Kita mungkin pernah memiliki guru atau dosen yang dekat dengan kita semasa mengemban ilmu. Setelah lulus, kita mulai menata hidup. Kita mungkin sibuk dan tak sempat mengingat lagi jasa guru-guru kita. Namun, bagaimana bila suatu hari Anda mendapatkan telepon yang mengabarkan bahwa guru Anda dulu ingin bertemu dengan anda sekarang? Tokoh Aku dalam novel ini membuat kita teringat kembali kepada pada guru kita. Dulu mungkin guru kita tampak segar bugar berdiri di depan kelas. Namun, pertemuan tokoh aku dengan gurunya Tuan Morrie yang terbaring sakit membuat kita akan terenyuh dengan percakapan keduanya mengenai kehidupan. Seperti mendapatkan kesempatan kedua, tokoh aku mendatangi rumah gurunya dengan harapan dapat membuat gurunya bahagia di akhir-akhir masa hidupnya. Sekali lagi, tokoh Aku akan mendapatkan kuliah terakhirnya dari guru tersayangnya Tuan Morrie.

Baca Juga: Butuh Hiburan? Baca Saja 5 Novel Klasik ini

Meniti Bianglala

Pernahkah Anda menabrak bahu seseorang yang tidak kita kenal di pinggir jalan? Apakah Anda merasa bahwa itu hanya hal biasa yang tidak perlu diingat? Lalu, bagaimana jika ternyata karena saling bertabrakan bahu saja dengan orang tak dikenal membuat kita bertemu dengannya kembali di alam baka? Hal inilah yang menjadi daya tarik dari buku berjudul “Meniti Bianglala” atau “The Five People You Meet in Heaven” (versi Bahasa Inggris).

Pada novel ini, Anda akan dibawa ke dalam cerita karakter Eddie yang berusia delapan puluh tahun. Eddie bekerja sebagai mekanik di sebuah taman hiburan malam. Satu hari Eddie tewas mengenaskan setelah terkena ledakan mesin saat memperbaiki bianglala. Eddie baru menyadari bahwa ia tidak masuk surga setelah kematiannya. Eddie justru harus berhadapan dengan lima orang yang telah menunggunya di setiap ruangan berbeda untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Baik yang disengaja maupun tidak disengaja selama mereka di dunia.

Telepon Pertama Dari Surga

Sully Hardings adalah seorang yang skeptis pada dunia. Ia telah lama di penjara atas kasus yang seharusnya tidak melibatkannya. Kini ia bebas dari penjara dan kembali ke kota Coldwater untuk merawat anak semata wayangnya. Semua orang di kota ini tiba-tiba mengalami keajaiban. Ada beberapa orang yang mengaku mendapatkan telepon dari orang tercinta mereka yang telah lama meninggal. Hal ini membuat Sully dilemma. Di satu sisi ia skeptis bahwa seseorang yang sudah lama meninggal bisa menelepon manusia di dunia. Ia juga berharap istrinya yang telah lama meninggal akan menghubunginya satu hari sama seperti orang-orang lain di kota Coldwater.

Novel ini membuat anda mempertanyakan apakah keajaiban itu bisa dinalar atau tidak. Anda akan ikut ke dalam dilemma sang tokoh utama yang begitu menderita dan tak percaya pada dunia ini setelah keluar penjara. Jika Anda menyukai kejutan yang manis, novel ini bisa menjadi pilihan Anda di akhir pekan.

Jadi, manakah buku pilihan Sahabat Pagi?

loading...