Onegai Bunkasai Sukses Meramaikan Rungkut Dengan Semangat Ala Negeri Sakura

0
166
onegai bunkasai
Foto oleh Ilham

Budaya Jepang di Indonesia memang selalu dianggap menarik. Mulai dari budaya tradisional hingga budaya populernya sukses menjadi magnet para muda-mudi. Bunkasai adalah satu satu acara budaya Jepang yang sering diadakan di Kota Surabaya. Yang terbaru adalah Onegai Bunkasai dari UPN Rungkut yang sukses menyebarkan budaya Jepang.


Onegai Bunkasai

Onegai Bunkasai yang diadakan pada tanggal 31 Maret 2019 ini berisi serangkaian acara-acara menarik yang berbau Jepang. Mulai dari lomba makan, workshop, band, cosplay, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Mengenali Kelainan Tulang Belakang Yang Bernama Skoliosis

Semakin seru dengan lomba-lomba, di Onegai Bunkasai ini bisa dilihat ada banyak lomba-lomba menarik lo! Mulai dari lomba makan, lomba membuat komik, lomba cosplay, lomba pidato, dan masih banyak lagi. Tentu yang Onegai Bunkasai telah menyiapkan hadiah terkece untuk para pemenang.

Salah satu yang menarik banyak orang untuk datang adalah menikmati deretan kuliner yang tersedia di depan gedung acara. Tak sulit untuk menemukan makanan dari Negeri Sakura seperti takoyaki, okonomyaki, sushi, dan masih banyak lagi. Deretan booth penjual makanan ini sangat memikat, serasa ingin mencoba setiap makanan yang ada di gerainya.

onegai bunkasai
Foto oleh Ilham

Belum lagi, banyaknya orang-orang yang berpakaian ala karakter anime atau manga favoritnya hingga berpakaian layaknya orang Jepang. Acara pun juga diramaikan dengan kedatangan special guest yang berpakaian ala anime Jepang seperti Naoko Miyu, Desy Narita, serta Anizu Chi

Baca Juga : Valentine Makin Bermakna Dengan Membuat Silky Pudding Coklat

Di sore hari, gedung UPN kembali riuh dengan lagu-lagu berbahasa Jepang. Gemuruhnya ternyata berasal dari delapan band dari Kota Pahlawan yang mahir bermain lagu-lagu beriramakan J-music. Penonton pun tak kalah meriah dengan bandnya, bahkan ikut bernyanyi mengikuti irama lagu sambil mengangkat tangan.

onegai Bunkasai
Foto oleh Ilham

Keseruan di Onegai Bunkasai ini tentunya akan terus berlanjut untuk event selanjutnya. Semaraknya budaya Jepang akan terus memiliki daya pikatnya sendiri di kalangan anak-anak muda Surabaya. Jadi, sampai jumpa di tahun depan ya minna-san!

loading...